Bupati Samsurizal : Politeknik Bukan Milik Saya, Tapi Milik Masyarakat Parimo

oleh -585 Dilihat
SHARE :

PARIGI MOUTONG, Celebespos.com – Bupati Parigi Moutong (Parimo) H Samsurizal Tombolotutu mengatakan, jika sudah terbentuk Perguruan Tinggi Politeknik Kelautan dan Perikanan Parigi Moutong secara permanen yang direncanakan di Desa Poli Kecamatan Tinombo Selatan, maka itu kata Bupati Samrizal bukan milik dirinya tetapi milik masayarakat Parigi Moutong.

“Politeknik ini bukan milik saya, tapi ini milik masyarakat Parigi Moutong,” Kata Samsurizal baru-baru ini usai melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong, Rabu, (10/2/2021) Waktu setempat.

Jika Politeknik Kelautan dan Perikanan yang akan dibangun oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI (KKP) di Poli bangunanya telah berdiri dan Perkuliahannya telah berjalan maka akan dibagi Perkuliahannya yaitu D1 dan D2 di Mosing dan D3 dan D4 di Kampus Politeknik Poli.

Terlebih, kata Bupati, jika Taruna Taruni Politeknik Parigi Moutong lulus menempuh studi langsung disalurkan atau dipekerjakan di dua Perusahaan tambak udang yang ada di Parigi Moutong yaitu Tambak Udang di Desa Sijoli Kecamatan Moutong dan Tambak Udang di Desa Tomoli Kecamatan Toribulu,

“Mereka setelah tamat langsung dipekerjakan di Sijoli dan Tomoli. Untuk D1 dan D2 gajinya 4 juta, sedangkan D3 dan D4 gajinya 8 juta. Cukup menggiurkan,” ujarnya

Taruna Taruni selama belajar di Politeknik di Asramakan dan makananya ditanggung oleh Kementerian KKP, “Kalau ada anak kita silahkan Sekolahkan di Politeknik KP Parigi Moutong nanti. Tidak dipungut biaya alias gratis, hanya 6 sampai 8 bulan saja,”Jelasnya.

Parigi Moutong diberikan jatah atau mempersiapkan alumni sebanyak 600 orang dan dibagi menjadi dua yakni 300 orang di Perusahaan Tambak Tomoli dan 300 orang di Perusahaan Tambak udang Sijoli,

“Mudah mudahan ini berkembang terus, sehingga masyarakat dan anak anak kita bisa dapat lapangan kerja”. Tutupnya (IKP/Kar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.