BERITA

Temui Dirjen Kemendagri RI, Bupati Sigi Bahas Pembangunan Kantor Serta Sarana Dan Prasarana Daerah

JAKARTA, Celebespos.com – Bupati Sigi Mohamad Irwan, melakukan Audiensi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI didampingi Kadis Lingkungan Hidup, Afit Lamakarate, Plt. Kadis Kesehatan, Roland Franklin dan Kabag Adpum di Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI, DKI Jakarta, Rabu pagi, (10/2/2021).

Audiensi ini diterima langsung oleh Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI, Mochamad Ardian Noervianto di Ruang Kerjanya dengan menerapkan standar Protokol Kesehatan.

Audiensi ini pada dasarnya membahas terkait permohonan Bupati Sigi kepada Kemendagri khususnya Ditjen Bina Keuangan Daerah untuk dapat membantu pembangunan Kantor Bupati Sigi yang rusak akibat gempa pada Tahun 2018 lalu.

Terkait maksud dan tujuan kunjungan Bupati Sigi, Dirjen Bina Keuangan Daerah menerima dengan baik inisiatif dari Pemkab Sigi.

Dirjen Bina Keuangan Daerah pun menambahkan bahwa Kemendagri pada dasarnya memungkinkan juga membantu daerah terkait pembangunan sarana dan prasarana daerah seperti jalan, sekolah, puskesmas, irigasi dan hal-hal yang menunjang sarana dan prasaran daerah yang terkait pelayanan dasar kepada masyarakat.

Dirjen juga memberikan saran-saran terkait pembangunan sarana dan prasarana daerah pasca bencana. Selain itu Dirjen juga akan berupaya dan mendukung Pemkab Sigi sebagai prioritas anggaran pembangunan daerah kedepannya.

Hal ini menurutnya, karena Kabupaten Sigi merupakan daerah pasca bencana yang perlu diprioritaskan Pemerintah Pusat agar roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat bisa berjalan seperti sebelum bencana.

Selain itu, Dirjen juga menambahkan betapa pentingnya proaktif dan komunikasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah terkait pembangunan daerah pasca bencana. (Hms/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker