BERITA

Pemkot dan DPRD Palu Perjuangkan Honorer P3K

Honorer Guru TK Menunggu

PALU, Celebespos.com – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah memberi peluang besar bagi para honorer guru K2, sebanyak 1juta orang melalui kebijakan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021 melalui sistem pendaftaran online. Dan hal tersebut harus di ikuti dengan usulan daerah berdasarkan analisis kebutuhan.

Namun peluang besar itu masih diberikan kepada para guru SD dan SMP sebanyak 300 lebih, sementara yang menjadi tantangan untuk diperjuangkan kedepan adalah, posisi honorer Guru TK dan agama. Serta honorer lainnya yang masih akan perjuangkan di kementrian KemenPan dan kementrian lainnya.

“Peluang honorer K2 untuk di angkat masih terbuka lebar, dan hal itu juga kembali pada Pemkot Palu untuk melakukan usulan sesuai analisis kebutuhan yang nantinya di kirim ke KemenPan”ungkap Anggota DPRD Kota Palu Mutmainah Korona.

Peluang para guru honorer tersebut saat pertemuan Dinas Pendidikan Kota Palu di hadiri langsung Kadispendidikan Palu Ansyar Sutiadi, bersama mitra kerja Ketua Komisi A DPRD dan anggota DPRD Kota Palu, dalam rapat koordinasi(Rakor) dengan Pokja Analisa dan data Ditjen GTK Kemendikbud, terkait formasi P3K guru honorer jenjang PAUD Kota Palu.

“Kami menunggu info selanjutnya untuk bisa bertemu dengan Dirjen Guru dan Tenaga Pendidikan melalui rapat virtual, Semoga terus bersinergi untuk keberpihakan honorer K2 dan kualitas kebijakan yang lebih baik”kata Mutmainah.


Sementara Kadis Pendidikan Kota Palu Ansyar Sutiadi menyatakan, rapat koordinasi (Rakor) bersama Pokja Analisa dan data Ditjen GTK Kemendikbud, tidak lain untuk memperjuangkan guru honorer khususnya terkait formasi P3K guru honorer jenjang PAUD Kota Palu.

“Kesimpulan Rakor akan di lanjutkan dengan pertemuan berikutnya bersama Dirjen GTK untuk mendapatkan kebijakan formasi bagi guru honorer PAUD”kata Ansyar. WA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker