BERITA

Kakakemenag Palu Ajak PAI Sosialisasikan 5 M Di Masyarakat

PALU, Celebeapos.com – Kantor Kementerian Agama Kota Palu melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) 5 M, kepada para Penyuluh Agama Islam PNS & Non PNS di Aula Kankemenag Palu, Rabu (10/02).

Dalam sosialisasi tersebut, Kakankemenag Kota Palu Nasruddin L.Midu mengajak para PAI untuk turut serta mensosialisasikan Prokes 5 M, sesuai Instruksi Menag kepada masyarakat luas.
“dikesempatan ini saya ingin mengajak para Penyuluh baik PNS maupun Non PNS untuk mensosialisasikan Intruksi Menag, jika ini teralisasi secara masif, maka tidak menutup kemungkinan dalam beberapa bulan Kota Palu akan menjadi zona hijau,” kata Nasruddin yakin.

Secara spesifik, instruksi Menag lanjutnya, ditujukan kepada tujuh pihak yaitu, Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Pusat, Rektor/Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri, Kepala Kanwil Provinsi dan Kankemenag Kab/Kota, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Penyuluh Agama, dan seluruh Aparatur Sipil Negara Kemenag.

“bisa bayangkan jika semua bagian Kemenag (tujuh pihak dalam instruksi), berkomitmen memutuskan mata rantai penyebaran Covid lewat 5 M ini,” ungkapnya.

Nasruddin mengatakan, delapan KUA di Kota Palu juga akan mensosialisasikan hal tersebut di lima masjid, tiap kecamatan setiap hari Jum’at.
“Hari Senin yang lalu, saya mengumpulkan para Kepala KUA Se-Kota Palu untuk mensosialisasikan Prokes 5 M ini, rencananya pada Jum’at nanti kami akan mengatur shaf di masjid-masjid untuk menjaga jarak jemaah”katanya.

Angka Perkembangan Covid di Sulawesi Tengah hingga saat ini sudah sekitar 8.996 kasus yang terkonfirmasi di 13 Kabupaten/Kota, tentunya kasus ini diluar OTG (Orang Tanpa Gejala).

Kakankemenag Palu dan jajaranya sudah melakukan sosialisasi kepada Para Kepala KUA Kepala Madrasah, Penyuluh dan para ASN, hal ini sebagai wujud keseriusan Kakankemenag beserta jajaranya dalam menghadapi penyebaran Covid-19. WA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker