PENDIDIKAN

Ketua DPD PKS Sigi Kembali Serahkan 73 Penerima Beasiswa PIP Di SDN 3 Dolo

SIGI, Celebespos.com – Anggota DPR RI Komisi X yang membidangi pendidikan, pariwisata dan olahraga, Fraksi PKS, Sakinah Aljufri, S.Ag melalui Anleg DPRD Sigi sekaligus Ketua DPD PKS Kabupaten Sigi, Hikmah Ladjidji, S.Pi kembali menyerahkan sertifikat Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 73 murid Sekolah Dasar (SD) No 3 Dolo, Selasa pagi, (9/2/2021) waktu setempat.

Penyerahan sertifikat Beasiswa PIP berlangsung di Ruang Kelas SD No 3 Dolo dan dihadiri oleh Kepala sekolah dan guru-guru serta wali murid yang siswanya menerima beasiswa PIP.

Hikmah menuturkan program bantuan yang diberikan ini merupakan program Nasional yang dikemas dalam Program Indonesia Pintar (PIP) melalui jalur aspirasi anggota DPR RI di Komisi X.

Selain PIP yang merupakan program reguler, lanjut Hikmah, Pemerintah juga menyiapkan sejumlah anggaran untuk program PIP ini melalui jalur aspirasi anggota DPR RI Komisi X yang mana komisi ini adalah komisi yang menangani pendidikan dan untuk tahap selanjutnya, SD 1 dan 2 desa Pewunu, Kec. Dolo Barat dan SD Inpres Langaleso dan SD 1 Langaleso, Kec. Dolo yang masing-masing berjumlah 2 sekolah, “Insyaallah bantuan beasiswa ini akan terus kami kawal bersama. Semoga bermanfaat buat anak didik kita”. Tandasnya

Menurut Hikmah, dana PIP ini adalah dana yang diperuntukkan membantu individu siswa agar jangan sampai terhambat sekolahnya, terhambat proses belajarnya, karena hal-hal kecil menyangkut keberlanjutan sekolah. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker