BERITA

Pimpinan Gereja Interdenominasi Datangi Kakankemenag Palu Bahas Pembangunan Pluralisme

PALU,Celebespos.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Palu Nasruddin L. Midu, menerima kunjungan Pimpinan Gereja Interdenominasi Se-Kota Palu diruang kerjanya belum lama ini.

Momen tersebut, Kakankemenag di dampingi Kasubag Tata UsahanIrsan, dan Pejabat Pengawas Penyelenggara Kristen Daniel Rusli Wibowo. Nasruddin menyampaikan pengalamanya saat memimpin Kankemenag Poso beberapa tahun silam, menurutnya kebersamaan dan kedamaian bisa dibangun lewat paham pluralisme dan sikap toleransi.

“Silaturahmi deperti ini, merupakan perwujudan dari toleransi antar umat, membangun komunikasi merupakan hal penting untuk dilakukan, agar saling mengerti serta memahami demi terwujudnya mayarakat yang lebih plural dan toleran,” ungkap Nasruddin.

Dalam beragama dan kita di lahirkan sebagai pemeluk agama tertentu tentu bukan kemauan sendiri, namun itu Sunatullah, sehingga tidak ada ruang untuk saling menjelekkan dan saling membenci selama keberagaman beragama ini saling menghargai.

Rombongan Pimpinan Gereja Interdenominasi tersebut, sepakat dengan hal itu. Mereka juga menanggapi bahwa, silaturahmi, keharmonisan dan kerjasama penting dibangun baik antara umat beragama ataupun antar pemerintah dengan masyarakatnya.


Dalam pertemuan tersebut, para Pimpinan Gereja berharap, peran serta Kemenag kedepanya untuk mendukung pembinaan umat dan pembangunan pluralisme tersebut. Selaku Kakankemenag Kota Palu, Nasruddin merespon positif dan akan memfasilitasi melalui Bimas Kristen sesuai prosedur dan persyaratan yang berlaku. WA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker