PENDIDIKAN

Anleg DPR RI Sakinah Aljufri Serahkan Beasiswa PIP Jalur Aspirasi

SIGI, Celebespos.com – Sebanyak 52 siswa-siswi SD Inpres 1 dan SD Inpres 2 Kalukutinggu, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi pagi tadi menerima bantuan beasiswa jalur aspirasi Program Indonesia Pintar ( PIP).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PKS Dapil Sulawesi Tengah, Hj. Sakinah Aljufri, S.Ag dan didampingi Anggota Legislatif DPRD Kab. Sigi sekaligus Ketua DPD PKS Kab. Sigi, Hikmah Ladjidji, S.Pi. Bertempat di SDN Inpres Kalukutinggu Kec. Dolo Barat, Sabtu (6/2/2021) waktu setempat.

Ketua DPD PKS Kab. Sigi, Hikmah Ladjidji dalam kesempatan itu mengatakan, program tersebut bentuk upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan bagi masyarakat kurang mampu di tengah pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir ini.

Menurutnya, program bantuan PIP ini dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah, guna mendapatkan layanan pendidikan yang baik; mulai dari jenjang SD hingga SMK bahkan perguruan tinggi melalui jalur pendidikan formal,

“Total penerima manfaat SDN Inpres 1 Kalukutinggu sebanyak 28 anak dan SDN Inpres 2 kalukutinggu sebanyak 24 anak dengan total keseluruhan 52 Anak penerima manfaat ini,” Sebutnya

Dia katakan beasiswa ini sangat bermanfaat karena Pemerintah secara adil membagi kuota penerima bantuan mulai dari tingkat pendidikan sekolah dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) dan Perguruan Tinggi,

“Di Sigi akan ada beberapa sekolah yang nantinya akan mendapatkan bantuan beasiswa jalur aspirasi ini. Selanjutnya, pada hari Senin pekan depan, khusus untuk Kabupaten Sigi akan ada, kurang lebih 50 anak-anak penerima beasiswa UKT di untad yang asalnya dari Kabupaten Sigi dan itu semua kami akan serahkan. Insyaallah kedepannya akan ada beberapa sekolah lagi yang akan menerimanya,” terang Hikmah.

Hal ini tidak lain agar meringankan beban orang tua wali murid dalam membiayai pendidikan anak-anak sekolah.

Ia berharap, kepada para penerima bantuan beasiswa jalur aspirasi PIP ini, agar dapat memanfaatkan bantuan ini secara baik dan benar, guna menambah semangat belajar anak-anak di Kabupaten Sigi.(Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker