BERITA

Peduli Korban Gempa Sulbar, Pemdes Sibualong Salurkan Bantuan

DONGGALA-Gempa Bumi berskala 6,2 yang mengguncang Kabupaten Majene Dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Menjadi perhatian banyak pihak, termasuk Warga, Pemerintah Desa dan Karang Taruna P.A.S (Peduli Amanah Santun) Solidaritas Desa Sibualong, Kecamatan Balaesang. Minggu (24/01/2021).

Warga, pengurus karang Taruna bersama Pemerintah Desa Sibualong dengan Sigap memberikan Bantuan Kemanusiaan berupa Bahan Sembako,Makanan dan Perlengkapan Bayi untuk di salurkan kepada korban Gempa Majene dan Mamuju.

Pendistribusian Bantuan Logistik tersebut di Pimpin langsung oleh Kepala Desa Sibualong Alfian.SE, bersama Ketua Karang Taruna P.A.S Solidaritas Sirajudin, S.kom Beserta aparatur dan anggota karang taruna lainnya, Dengan menggunakan 3 buah Kendaraan roda empat.

Menurut Kepala Desa Sibualong Alfian.SE mengatakan, bahwa hal tersebut bentuk kepedulian terhadap sesama

“Hal ini merupakan Kepedulian kita terhadap Sesama, terutama pada saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam gempa bumi tersebut.” Ungkap Kades.

Kades juga menambahkan bahwa hal tersebut juga bisa dijadikan Evaluasi bagi warga sendiri betapa pentingnya kerukunan dan kebersamaan serta kepedulian terhadap sesama.

“Harapan kami agar bantuan ini bisa membantu meringankan beban saudara kita yg tertimpa musibah gempa bumi, kita juga pernah merasakan gempa bumi dan sunami yg mengguncang kota palu, sigi dan donggala, jadi kita tau apa yang mereka rasakan saat ini, harapan selanjutnya agar Sulawesi Barat harus bangkit, semoga di beri kekuatan dan kesabaran. segenap masyarakat dan Pemerintah Desa Sibualong bersama karang Taruna P.A.S SOLIDARITAS turut prihatin atas musibah ini semoga kita semua di beri kekuatan.” lmbuhnya.

sumber Bantuan yang di berikan untuk korban gempa Sulbar, Alfian mengatakan bahwa Bantuan tersebut terkumpul atas swadaya masyarakat desa Sibualong melalui penggalangan dana Karang Taruna dan Pemerintah Desa.

“untuk Bantuan yang kita Salurkan pada korban gempa bumi di sulbar merupakan hasil dari Donasi Warga bersama karang Taruna dan Pemdes,” Pungkasnya. (Prasetyo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker