POLITIK

DPW GARNITA Malahayati NasDem Salurkan Bantuan Ke Sulbar

PALU, Celebespos.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Wanita (Garnita) Malahayati Nasdem Sulawesi Tengah, serahkan bantuan berupa kebutuhan Bayi dan Ibu Rumah Tangga Korban Bencana Alam Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat, kepada Posko Induk Peduli Gempa Sulbar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulteng, di Palu, Jumat (22/1/2021) sore.

Sejumlah bantuan berupa Popok Bay, Pembalut Wanita, Sabun Cuci dan Sabun Mandi, diserahkan secara simbolis oleh Olga Carla.T, Ketua OKK Garnita Malahayati Nasdem Sulawesi Tengah, kepada Masrifan RM, Fungsionaris DPW Partai Nasdem Sulteng didampingi sejumlah pengurus posko, untuk selanjutnya dimobilisasi dan didistribusikan kepada korban di Mamuju dan Majene.

“Mohon diterima bantuan kami untuk selanjutnya disalurkan kepada korban bencana alam di Mamuju dan Majene, provinsi Sulawesi Barat. Semoga bantuan ini bermanfaat,” kata Olga saat menyerahkan bantuan tersebut.

Bantuan ini, lanjut Olga, berasal dari urungan kami pengurus Garnita Malahayati Nasdem Sulteng.

“Kami memilih memberi perhatian pada kebutuhan Bay, Ibu dan Perempuan, karena kami meyakini, bantuan berupa sembako sudah cukup banyak. Sebagai perempuan kami paham benar apa yang paling dibutuhkan Anak, Ibu dan Perempuan di lokasi pengungsian saat ini,” sebut Olga.

Diberitakan sebelumnya, Posko Induk Peduli Gempa Sulbar DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah, telah menerima sejumlah bantuan korban bencana alam Mamuju dan Majene Sulawesi Barat dari Fraksi Nasdem se Sulawesi Tengah, Fraksi Nasdem DPR-RI, DPP Partai Nasdem, Posko-Posko Kemanusiaan partai Nasdem Kabupaten Kota se Sulawesi Tengah dan kader.

Bahkan, masyarakat umum yang merupakan penyintas Gempa, Tsunami dan Likuifaksi yang hingga hari ini sebagian masih tinggal di Huntara, ikut memberi bantuannya pada Posko Induk Peduli Gempa Sulbar DPW Partai Nasdem Sulteng, untuk disalurkan.

Hingga hari ini, sebut Herman Zaenong, Kordinatir Posko Induk Peduli Gempa Sulbar, sudah dua kali menyalurkan bantuan ke lokasi bencana di Mamuju dan Majene. Masing-masing, 5 truk pengiriman pertama dan 9 truk pengiriman ke dua. Jika tidak ada halangan, Sabtu besok (23/1/2021), kami akan mengirim lagi sekitar 6 atau 7 truk bantuan.

“Sebelumnya, Kami juga telah mengirim tenaga Medis dan relawan ke lokasi bencana,” tutupnya (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker