BERITA

KNPI Palu – BKPRMI Sulteng Salurkan Bantuan Korban Gempa Sulbar

PALU, Celebespos.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palu dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan bagi para korban gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Ketua KNPI Kota Palu, Sidiq Djatola mengatakan paket bantuan itu sangat dibutuhkan warga pada masa-masa ini. Dikhawatirkan masyarakat kehabisan bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Semoga ini berguna buat masyarakat terdampak,” katanya kepada media ini, Selasa (19/1/2021).

Seperti diketahui, Gempa bumi berkekuatan 6,2 skala richter yang mengguncang Sulawesi Barat pada Jumat 15 Januari 2021 telah mengakibatkan sejumlah bangunan dan rumah warga hancur.

Apa yang dialami masyarakat terdampak, juga pernah dirasakan Sulteng pada 28 September 2018 lalu. Untuk itu, kata Sidiq, bantuan sangat penting bagi masyarakat terdampak.

“Bantuan yang kami salurkan berupa mie instan, beras, minyak goreng dan bahan pokok lainnya serta kebutuhan bayi seperti popok,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW BKPRMI Sulteng, Sabrin O Ladongi, mengatakan bantuan lainnya yang disalurkan berupa kebutuhan dasar lansia hingga terpal, yang mana sangat dibutuhkan dalam situasi darurat sekarang ini.

“Semua yang kami salurkan bersama KNPI Kota Palu adalah kebutuhan dasar masyarakat,” jelasnya.

Bantuan tersebut diserahkan oleh bendahara KNPI Kota Palu, Zaenal Djorahi kepada masyarakat terdampak bencana di Mamuju. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker