BERITA

Gandeng Aliansi Pemuda Kota Palu Dan Sigi, FOPSI Galang Dana Untuk Korban Gempa Sulbar

PALU, Celebespos.com – Forum Komunikasi Pemusik Sigi (Fopsi) bersama Aliansi Pemuda Pemudi Kab.Sigi dan Aliansi Pemuda Kota Palu peduli, menggelar aksi kemanusiaan peduli terhadap korban bencana alam gempa bumi 6,2 SR yang mengguncang Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat, beberapa waktu lalu.

Aksi peduli kemanusiaan kali ini, dipusatkan disekitaran lampu merah, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kota Palu yang diramaikan oleh Grup Musik Lysa Band serta dihibur oleh para musisi legendaris Kota Palu dan Kabupaten Sigi, Senin (18/1/2021) malam.

“Tujuan kami untuk menggalang dana terhadap sudara-sudara kita di Sulbar yang lagi ditimpah musibah bencana alam gempa bumi Jumat pekan lalu,” ucap Dayat Lawero sang pemandu.

Aksi yang diinisiasi oleh kalangan Musisi Sigi serta para pemuda-pemudi Kota Palu dan Sigi itu menjadi gerakan kemanusiaan yang diapresiasi oleh masyarakat.

Pasalnya, selama ini, menurut Dayat, masyarakat Mamuju dan Majene yang terdampak gempa Bumi masih perlu dibantu untuk mengembalikan pada kehidupan yang layak.

Selain itu, Dayat juga menilai bahwa masyarakat Kota Palu masih peduli terhadap korban bencana alam di Mamuju dan Majene, dengan berhasil dikumpulkannya sejumlah uang.

“Kita sangat apresiasi terhadap masyarakat Kota Palu yang masih mau berbagi untuk meringankan beban korban bencana alam gempa bumi pada saudara kita yang ada di Sulbar,” ungkap Dayat

“Melihat banyaknya antusias warga kota palu yang menyumbang, saya bisa memastikan jika mereka semua masih punya rasa kemanusiaan yang tinggi,” tambahnya

Setelah terkumpul, rencananya bantuan tersebut akan langsung dibawah pada hari Kamis 21 Januari 2021 menuju Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat dan diserahkan kepada yang berhak, yang terdampak bencana alam gempa bumi. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker