KESEHATAN

Bupati Sigi Pimpin Rakor Penanganan Dan Pengendalian Covid-19 Bersama OPD Terkait

SIGI, Celebespos.com – Pagi tadi, bertempat di Ruang Rapat Bupati Sigi, Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi kembali melaksanakan rapat koordinasi pencegahan, penanganan dan pengendalian situasi keamanan selama masa pandemi COVID-19, menyusul naiknya kasus penyebaran di Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Sigi.

Hadir langsung pada kesempatan ini, Bupati Sigi, Ketua DPRD Kabupaten Sigi, Kajari Donggala, Perwira Penghubung Kodim 1306/Donggala, Kasat Sabara Polres Sigi, serta sejumlah pimpinan OPD terkait, di antaranya Plt. Kepala Dinas Kesehatan Roland Franklin, Kepala BKAD Hajar Modjo, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PMD Anwar, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Andi Wulur, Direktur RSUD Torabelo dr. Graf F. Beba, Kadis Kominfo Sigi Anas Yalitoba, Kabag Humas Ariyanto dan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sigi dr. Rika F. Sakaruddin.

Ketua DPRD Kabupaten Sigi, Moh.Rizal Intjenae, pada kesempatan itu menyebutkan bahwa pelaksanaan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menghindari kerumunan) sebagai salah satu langkah pencegahan terlihat mulai kendor dalam pelaksanaannya. Hal ini oleh Kajari Donggala, Mohamad Ginanjar, dinilai mungkin karena kurang atau menurunnya intensitas sosialisasi.

Terkait dengan kondisi tersebut, Bupati Sigi, Mohamad Irwan, berharap agar pengawasan, sosialisasi, dan edukasi kepada masyarakat terus dilakukan dan ditingkatkan secara bersama oleh seluruh komponen baik pemerintah, aparat TNI dan POLRI, tokoh-tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, sampai ke tingkat desa.

Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan kegiatan yang menimbulkan keramaian, dalam forum tersebut disepakati bahwa akan dikeluarkan edaran terkait pembatasan aktivitas yang menimbulkan keramaian dalam kurun waktu tertentu sebagai langkah untuk menghambat semakin bertambahnya penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Kabupaten Sigi.(Hms/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker