PERISTIWA

Tim Rescue NasDem Kembali Temukan Lansia Dan Balita Sakit Di Tenda Pengungsian

SULBAR, Celebespos.com – Tim Rescue NasDem temukan puluhan Lansia dan Balita sakit di tenda-tenda pengungsian. Salah satu lokasi yang terdapat puluhan tenda pengungsi, tempat ditemukan Lansia – Balita sakit berada di Kelurahan Tambayako, Kecamatan Timboro.

Demikian disampaikan Ketua Tim Rescue DPW NasDem Sulawesi Tengah, untuk bencana Gempa Bumi Mamuju-Majene, Arman, Minggu (17/1/2021) waktu setempat.

“Tim yang turun bertujuan untuk melihat langsung kondisi pengungsi di tenda-tenda, terutama yang berada di pinggiran kota. Sebab yang berada di tengah sudah banyak yang menerima bantuan. Selanjutnya data dari hasil survey kami jadikan dasar pola distribusi bantuan,” kata Arman.

Pengungsi yang berada di Kelurahan Tambayako berasal dari kecamatan lain, dengan tingkat kerusakan paling parah, diantaranya Kecamatan Tapallang. Para pengungsi mendirikan tenda sekedarnya, yang masing-masing Tenda berukuran 3 x 4 meter, diatas lahan milik warga dan ditempati hingga 4 kepala keluarga.

Di salah satu tenda, tim rescue menemukan pengsi Lansia pria usia 60 tahun yang mengalami penurunan pendengaran, karena saat bencana dia tertimpa lemari batu. Dalam satu tenda tersebut juga terdapat balita usia 2 tahun mengalami diare serta satu balita mengalami gangguan kulit.

“Rumah kami sudah rata pak, Kami terpaksa mengungsi soalnya khawatir ada tsunami,” kata Amin, salah satu pengungsi di Kelurahan Tambayako. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker