BERITA

Posko Peduli Bencana BAZNAS Sigi Dibentuk

Bantuan Gempa di Sulbar

SIGI,Celebespis.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sigi, membuka posko kemanusiaan peduli bencana yang terjadi di Kabupaten Mamuju dan sejumlah kabupaten di Sulawesi Barat.

Komisioner BAZNAS Sigi Ilham Sabtu (16/01) mengatakan, posko bantuan yang dibentuk untuk mengajak masyarakat Sigi secara bersama memberikan perhatian berupa bantuan bagi saudara saudara kita yang terkena musibah bencana gempa bumi beberapa hari lalu.

“Kita membuka posko bantuan yang terletak di kantor BAZNAS Sigi jalan Karajalemba eks kantor Bappeda Sigi Desa Mpanau Kecamatan Sigi Biromaru, dan kami siap menampung bantuan yang di berikan”kata Ilham.

Kepedulian dalam musibah yang terjadi lanjut dia, merupakan wujud kebersamaan secara manusiawi setiap musibah bencana yang terjadi dimana saja. Sebab dalam hal ini kata Ilham, pernah sama di rasakan saat peristiwa bencana gempa dan tsunami tahun 2018 lalu, dan kepedulian itu begitu terasa hampir semua daerah memberikan perhatian atas bencana tersebut.

“Salah satunya BAZNAS yang juga turun langsung memberikan keringanan baik secara moril maupun material, dan kali ini bencana di Sulbar kita di uji kebersamaan itu”katanya.

Peran BAZNAS lanjut Ilham, sebagai lembaga resmi yang dibentuk oleh negara dalam pengelolaan Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS), menjadi ujung tombak dalam membantu pemerintah dalam hal apapun, tidak hanya kesejahteraan ekonomi masyarakat, namun juga persoalan bencana dan kesehatan yang sifatnya emergensi akan menjadi perhatian.

“yang menyalurkan bantuan bisa langsung ke posko BAZNAS Sigi peduli bencana, atau bisa menghubungi 082397906965 atau 082349662597 dan bisa ke rekening BAZNAS Sigi Mandiri Syariah 7125728787″ungkap Ilham.WA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker