BERITA

Pemda Sigi Terus Upayakan Percepatan Penyelesaian Persoalan Huntap

SIGI, Celebespos.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sigi mendorong percepatan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) melalui rapat koordinasi (rakor) yang dipimpin Bupati Sigi Mohamad Irwan bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir.

Rakor ini diikuti pula oleh perwakilan Kepala Balai Perumahan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat Dirjen Perumahan, SNVT Perumahan Sulawesi Tengah, Tim OSP Bridging CERC Kementerian PUPR, Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sigi Hendri Kusuma Rompe, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sigi Asrul Repadjori berserta Jajarannya di Aula Kantor Bupati Sigi, Jumat, (15/1/2021) waktu setempat.

Bupati Sigi Mohamad Irwan, dalam rapat mengatakan pemerintah daerah berupaya untuk mempercepat penyelesaian persoalan hunian baik hunian yang berada di Desa Pombewe, Lambara, Bangga, Poi dan Salua.

Saat ini, kata Bupati, masih ada persoalan yang belum dapat diselesaikan. Untuk itu, diharapkan kepada Dinas terkait untuk segera mempercepat penyelesaian persoalan administrasi dan data by name by address penerima bantuan yang benar-benar sesuai dengan jumlah warga yang telah kehilangan tempat tinggal,

“Apalagi¬†waktu yang ditentukan oleh pemerintah pusat akan berakhir olehnya, kita sudah harus bergerak cepat dalam menyelesaikan pembangunan Huntap yang diperuntukan bagi korban bencana,” Sebutnya

Selain dibutuhkan sinergitas kita bersama pembangunan ini dapat segera diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, jika terbangun kerjasama yang baik antar semua pihak terkait, “Bukannya saling menyalahkan, ini menjadi tanggung jawab kita semua, yang harus bersama-sama dipikirkan dan saling membantu untuk melakukan percepatan dengan kewenangan masing-masing dengan tetap selalu melakukan koordinasi.(Hms/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker