BERITA

Kankemenag Palu Gelar Pisah Sambut Ma’sum dan Nasruddin

PALU, Celebespos.com – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Palu menggelar acara Pisah Sambut Kepala Kantor antara Pejabat Lama yakni Drs. H. Ma’sum Rumi, MM yang dilantik menjadi Kepala Bagian Tata Usaha (Kabbag TU) Kanwil Kemenag Sulteng, dengan Pejabat yang baru Dr. H.Nasruddin L. Midu, M.Ag sebagai Kepala Kemenag Kota Palu di Aula Kankemenag Jum’at (15/01).

Acara tersebut digelar, setelah sehari sebelumnya di lakukan prosesi pelantikan Pejabat Administrator oleh Kakanwil Kemenag Sulawesi Tengah, Dr. Rusman Langke, M.Pd.

Pelantikan dan Pengukuhan Pejabat Administrator mengacu pada Peraturan Menteri (Permen) PANRB Nomor 28 Tahun 2019, tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi kedalam jabatan fungsional.

Ma’sum selaku mantan Kakankemenag dalam sambutanya, menyampaikan terima kasih kepada segenap pejabat dan karyawan-karyawati Kankemenag Palu, dan selama menjabat banyak momen berarti yang telah dilalui dilingkup Kankemenag Kota Palu.

“Tidak terasa saya bertugas di Kota Palu selama 4 tahun 2 bulan 13 hari, Kalau saya berbicara dari awal masuk disini, banyak kesan yang sampai kapanpun tidak akan hilang. Yang pasti bahwa selama saya di disini, suasana keakraban, kebersamaan dan kekompakan yang selama kami lakukan sangat berarti,” ucapnya.

Olehnya kata dia, lewat kesempatan yang terbaik ini, dirinya mohon izin menyampaikan beberapa hal, yang pertama bahwa, Kakankemenag Kota Palu (yang baru) saat ini merupakan sosok terbaik, dan ia menitip pada seluruh pegawai Kemenag Palu, agar suasana keakraban, kebersamaan dan kekompakan tetap terjaga

Pria yang kini menjabat Kabbag TU tersebut bersyukur bahwa, selama bertugas dirinya tidak pernah memarahi satu orang staf pun, karena menurutnya para ASN dan Honorer di Kankemenag Palu adalah sosok-sosok terbaik, memiliki tingkat loyalitas dan rasa tanggung jawab yang luar biasa.

“Saya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh Kepala Seksi, Kepala Madrasah, Kepala KUA, para Pengawas, Penyuluh dan para staf yang telah membangun kerjasama yang baik selama ini, saya mengucapkan permohonan maaf apabila ada perilaku saya, atau tutur kata yang mungkin tidak seperti bapak dan ibu inginkan”tuturnya.

“kepada para ASN di momen tersebut, agar hubungan silaturahmi tetap terjalin kedepannya”harapnya.

Sementara itu Nasruddin L. Midu dalam sambutanya mengatakan, apa yang menjadi harapan (keakraban, kebersamaan dan kekompakan) Kabbag TU selama ini bisa diteruskan.
Menurutnya diluar sisi administrasi tugas seorang ASN Kemenag itu sangat berat, hal ini berkaitan dengan pandangan masyarakat yang menganggap ASN Kemenag turut serta dalam membangun dan mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertakwa.

“Itu tugas berat, terutama bagi Kasi Bimais dan Kasi Pendis dalam mencetak generasi bertaqwa,” tutur Nasruddin.

Nasruddin mengatakan, Kankemenag Palu kedepanya juga harus mampu bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, terutama terkait program pembinaan umat dan moderasi beragama.

“Kita wajib mempertahankan hal-hal yang sudah ada, dan dan bila perlu ditingkatkan. Kita harus mampu bersinergi dengan Pemkot kedepan. Yang Insya Allah jika terlaksana maka Kemenag akan menjadi barometer di Kota Palu,” ucapnya penuh semangat.

Mantan Kakankemenag Tojo Una-una tersebut mengatakan, para ASN Kemenag harus mampu berinovasi, bukan hanya terpaku pada program-program Dipa semata.

Nasruddin mengajak para ASN untuk bersama merawat dan membangun Kemenag untuk lebih maju.
“Kalau dengan Pak Ma’sum sudah gigi lima, maka dengan saya harus gigi tujuh, apalagi Ma’sum Rumi dan Arman Rampadio (Kasubbag Perencanaan) merupakan bagian dari Kankemenag Kota Palu,” ungkapnya mengibaratkan.

“Pada kesempatan selanjutnya, kita akan membahas tiga visi menag RI yang baru, Insya Allah kita akan elaborasi untuk membuat program-program di tahun 2022 di internal masing-masing seksi,” tutupnya mengkahiri sambutan. WA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker