PERISTIWA

Aksi Cepat Tanggap Darurat BPPW Sulteng Terhadap Korban Gempa Sulbar

PALU, Celebespos.com – Gempa bumi telah mengguncang Sulawesi Barat dan sekitarnya sejak Kamis siang kemarin, dengan magnitudo 5,9 SR. Tercatat ada 6 kali gempa susulan hingga pada Jumat dini hari tadi gempa berkekuatan 6,2 SR berhasil memporak-porandakan sejumlah bangunan salah satunya Kantor Gubernur Sulawesi Barat yang ambruk akibat gempa tersebut. Kejadian ini juga mengakibatkan korban jiwa melayang dan ribuan warga mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah dengan Pasukan Tanggap Daruratnya mengirimkan personil, peralatan, dan logistik untuk membantu meringankan duka para korban bencana pada Jumat (15/01) tadi.

Mobil tangki air, mobil tinja, dump truck serta toilet portable diterjunkan bersama dengan tandon air berkapasitas 1500L dan juga tenda-tenda darurat. Serta beberapa makanan dan minuman seperti air mineral, mie, dan biscuit.

Turut serta rombongan Kepala Balai PPW Sulawesi Tengah, Ferdinand Kana Lo, beserta personil Tanggap Darurat dan staf ikut terjun langsung di lokasi kejadian, “Hal ini sebagai wujud kepedulian BPPW Sulteng yang mana juga pernah merasakan bencana yang sama pada tahun 2018 silam. Semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi para penyintas bencana gempa di wilayah Sulawesi Barat, khususnya mamuju dan sekitarnya”. Tutup Ka Balai PPW Sulteng (Hms/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker