BERITA

Muswil Empat PKB Sulteng Target Tiga Besar Pilkada 2024

PALU, Celebes pos.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tengah, akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) pada Sabtu, Ahad 16-17 Januari 2021, yang di pusatkan di Kota Palu.

Musyawarah Wilayah merupakan tingkatan forum tertinggi Partai Kebangkitan Bangsa tingkat wilayah, yang dilaksanakan sekali dalam lima tahun. Muswil PKB tahun ini di paksanakan serentak di 34 Provinsi se-Indonesia yang terbagi menjadi dua gelombang.

Gelombang pertama pada tanggal 09-10 Januari 2021 dan DPW PKB Sulawesi Tengah mendapat giliran pada gelombang kedua yakni tanggal 16-17 Januari 2021.
Ketua DPW PKB Sulawesi Tengah, Muh. Amin Thahir menyampaikan, Muswil kali ini sebagai ajang penataan dan penyeragaman masa bakti kepengurusan, dan PKB Sulteng menjadi salah satu dari 15 Provinsi yang juga melaksanakan agenda lima tahunan ini.
“Kegiatan Muswil di Sulteng akan berlangsung selama dua hari dua hari 16-17 Januari 2021 dan Kegiatan ini akan dihadiri oleh Ketua Dewan Syura dan Ketua Dewan Tanfidz dari 13 DPC PKB se-Sulteng” kata Amin Thahir.

Muswil ini tentnya kata dia, akan tetap menerapkan protokol Kesehatan dan Insya Allah Menteri Desa, Gus Abd. Halim Iskandar akan hadir dalam Muswil Sulteng. Sementara itu Ketua Panitia, Jayadin Juhaepa mengungkapkan, menjelang muswil panitia sudah bekerja keras dari jauh-jauh hari demi memeriahkan agenda lima tahunan ini. Sejumlah kepala daerah dan Badan Otonom akan hadir dalam acara pembukaan di salah satu hotel Kota Palu.

“kami sudah mendapatkan konfirmasi bahwa Gubernur Sulteng terpilih pada Pilkada 2020, H. Rusdy Mastura akan hadir dan memberikan sambutan dalam acara Muswil PKB. Kami pun mengundang beberapa pihak eksternal seperti PWNU Sulawesi Tengah beserta Banom demi meriahnya gelaran Muswi tahun ini , kata Jayadin.

Muswil kali ini membahas sejumlah agenda, diantaranya, evaluasi kinerja pengurus selama satu periode dan juga membahas program kerja ke depan.

“Muswil DPW PKB Sulawesi Tengah harus menjadi wadah evaluasi pengurus sebelumnya, dan menentukan target kedepan dengan beberapa program kerja yang strategis. Insya Allah, pasca Muswil, DPW PKB Sulawesi Tengah akan menduduki peringkat ketiga dalam Pileg 2024 mendatang”tandasnya. WA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker