KESEHATAN

Percepat Penanganan Covid Dan Pelaksanaan Vaksinasi, Kapolres Sigi Pimpin Rakor Bersama Instansi Terkait

SIGI, Celebespos.com – Kapolres Sigi AKBP. Yoga Priyahutama, S.H.,S.I.K.,M.H, memimpin rapat koordinasi (Rakor) Penanganan covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi, Rapat kali ini berlangsung di Aula Simpotove Mako Polres Sigi, pada Jum’at (8/1/2021) waktu setempat.

Adapun kegiatan rakor tersebut dimaksudkan dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus covid-19 diwilayah Kabupaten Sigi.

Hadir dalam Kegiatan Rakor tersebut Direktur RSUD torabelo Sigi  dr. Graf R.H Beba, Kaban Kesbangpol Kab. Sigi Udin Djamadin, Kabid PMK Sigi Dr. Redison, Plt. Kadis Kesehatan Kab. Sigi Roland Franklin, Pabung Sigi Mayor Inf. Tomy H, dan Para PJU Polres Sigi serta Kasie Farmasi Sigi By. Selvi.

Kapolres Sigi Dalam sambutanya menjelaskan maksud dari rapat ini adalah untuk mengetahui sejauh mana penanganan covid-19 dan kesiapan dalam pelaksanaan vaksinasi baik itu berapa jumlah vaksin yang dibagikan di wilayah Sigi dan pergeserannya, “saya mengharapkan kita semua harus siap untuk pelaksanaan pendistribusian vaksinansi diseluruh wilayah Kab. Sigi,” ujarnya

“Sebelum Pelaksanaan Vaksinasi ini agar terlebih dahulu  dilaksanakan sosialisasi kepada Masyarakat tentang pelaksanaan dan pentingnya vaksinasi agar masyarakat dapat lebih memahani fungsi dan manfaat vaksinasi yang akan dilaksanakan diwilayah Kab. Sigi,” sebut Kapolres Sigi

Sementara, Plt. Kadis Kesehatan Kab. Sigi Roland Franklin menjelaskan bahwa data pelaksanaan vaksinasi rencanannya akan dilaksanakan dengan sistem online satu data oleh Komite penangan covid 19.

“Sesuai tahapan akan dikirimkan melalui via online dan ada sekitar 21 Tempat vaksinasi yang akan kami siapkan di wilayah Kab. Sigi serta Kami dari pihak Dinas Kesehatan Kab. Sigi siap untuk pelaksanaan vaksinasi ini” terangnya.

Plt. Kadis Kesehatan itupun berharap kepada semua pihak untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi ini sebagai bentuk komitmen kita dalam percepatan penanganan covid-19 diwilayah Kabupaten Sigi.(Hms/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker