EKONOMI

Bupati Hadiri Muskab, Harri Ramdhani Resmi Nahkodai KADIN Sigi

SIGI, Celebepos.com – Bupati Sigi Mohammad Irwan membuka secara resmi acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Sigi ke-2 Tahun 2020 di Cafe De’Kalbu, Kamis pagi, (31/12/2020) waktu setempat.

Hadir pada pembukaan Muskab ini, Ketua DPRD Kabupaten Sigi ( Moh. Rizal Intjenae), Sekretaris Satpol-PP dan Damkar Kab.Sigi (Moh. Ambar Mahmud), Ketua KADIN Provinsi Sulawesi Tengah yang di Wakili Wakil Ketua (Danny Wawolumaja), Wakapolres Sigi, (Kompol. M. Sumangkut), Ketua KADIN Kota Palu sekaligus Calon Ketua KADIN Provinsi Sulawesi Tengah (Ir. Gufran Ahmad), Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sulawesi Tengah (Ishak Basir), Ketua APJI Sulawesi Tengah (Imelda Liliana Muhiddin), Kapala BNNP Sulawesi Tengah (Brigjen. Pol. Monang Situmorang), calon tunggal Ketua KADIN Kab. Sigi (Harri Ramdhani) dan para peserta Musyawarah KADIN ke-2.


Bupati Sigi saat sampaikan sambutan

“Pemerintah selalu mendorong dan membantu agar dunia usaha di daerah memiliki peluang yang semakin terbuka, untuk berusaha dan usaha itu terus tumbuh karena apabila dunia usaha atau bisnis di daerah ini tumbuh dengan baik, maka akan tercipta lapangan pekerjaan yang luas, kesejahteraan para pekerja dan karyawan juga meningkat, masyarakat kita juga mendapatkan kesejahteraan,” ujar Bupati Sigi, Mohamad Irwan saat menyampaikan sambutan

Dengan kegiatan ini, Bupati Mohamad Irwan berharap, agar KADIN sebagai wadah pengusaha Indonesia maka Sudah saatnya Kadin Kabupaten Sigi lebih giat membantu membangun dan meratakan perekonomian di daerah ini untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di Kabupaten Sigi.

Sementara, Harri Ramdhani atau yang akrab disapa Obhi, yang merupakan calon tunggal dan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KADIN Kab.Sigi (Periode 2021-2025) mengucapkan rasa terima kasih atas segala Support dari rekan-rekan pengusaha seprofesi yang ada di Kabupaten Sigi yang bersama-sama menyukseskan Musyawarah KADIN Sigi kali ini.


Ketua KADIN Kabupaten Sigi, Harri Ramdhani saat sampaikan sambutan

Harri berharap, kedepan perekonomian yang ada di Kabupaten Sigi dapat lebih maju dengan peningkatan kualitas produk unggulan seperti komoditi agrobisnis dan juga akan menyiapkan edukasi digitalisasi bagi para pelaku Dunia Usaha untuk masa depan yang lebih baik lagi.

Terpisah, Ketua KADIN Kota Palu yang merupakan salah satu kandidat Calon Ketua KADIN Provinsi Sulawesi Tengah, Ir. Gufran Ahmad pada media ini mengatakan dengan terpilihnya Ketua Dewan Pengurus tersebut tentunya akan berfungsi secara optimal manajemen organisasi. Mampu menjadi perwakilan KADIN Sigi yang menyuarakan masukan-masukan yang berarti dalam forum penentuan kebijakan perekonomian baik ditingkat Kabupaten hingga Propinsi.


Ketua KADIN Kota Palu Ir Gufran Ahmad, (Kiri) bersama Bupati Sigi, Mohamad Irwan

Selain itu, keberadaan KADIN yang merupakan wadah para pengusaha Indonesia untuk mendapatkan pembinaan, pengembangan kemampuan, kegiatan dan kepentingan pengusaha Indonesia dibidang usaha Negara, usaha koperasi dan usaha swasta. Mewujudkan serta menciptakan dan juga mengembangkan iklim dunia usaha.

Gufran berharap kedepan KADIN Sigi dapat lebih kontributif lagi keberadaannya terutama dalam pengembangan perekonomian di Kabupaten Sigi. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker