KESEHATAN

Sigi Tutup Sementara Obyek Wisata Paralayang Wayu, Hot Spring Bora Dan Danau Lindu

SIGI, Celebespos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi kembali menutup beberapa obyek wisata yang ada di kawasan tersebut. Penutupan berdasarkan Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : Mak/4/XII/2020 tentang Kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 serta Surat Edaran (SE) Gubernur Sulawesi Tengah Nomor : 443/692/DIS.KES tentang Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tengah.

Menindaklanjuti Surat Edaran diatas, olehnya itu melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Sigi akan menutup sementara beberapa obyek wisata diantarannya Obyek Wisata Paralayang Wayu, Hot Spring Bora dan Danau Lindu pada Masa Pandemi Covid-19 milik Pemda tersebut.

“Dengan sangat terpaksa ditutup karena melihat kondisi dan keadaan saat ini,” ujar Kadis Pariwisata Sigi, Diah Agustiningsih pada celebespos.com, Selasa (29/12/2020).

Menurut Diah, penutupan dilakukan mulai Rabu 30 Desember 2020 hingga Kamis 7 Januari 2021, “Rencananya kita tutup sementara semua objek wisata milik Pemda, termasuk objek wisata paralayang wayu. Karena pada saat malam tahun baru, disana selalu menjadi tempat berkumpulnya orang banyak sehingga untuk pencegahan lonjakan penyebaran virus covid dan sekaligus untuk melindungi seluruh masyarakat jangan sampe terjadi kluster baru disana, sehingga kami perlu menutup objek wisata milik pemda tersebut”. terang Diah

Diah memastikan, SE tersebut berlaku untuk tempat wisata yang sudah ditentukan, “Nantinya, akan ada tim Satgas Covid-19 yang melakukan pemantauan di beberapa tempat wisata tersebut.” Tutupnya (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker