BERITA

Excavator Bantuan Kementan Untuk Masyarakat, Diduga Di Gunakan Untuk Kepentingan Pribadi

PARIGI MOUTONG, Celebespos.com – Alat berat berjenis Excavator merupakan bantuan dari kementerian pertanian ini adalah produksi PT Pindad. Menurut informasi alat berat ini merupakan bantuan Aspirasi Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem yang juga Anggota DPR RI dari dapil Sulteng, Ahmad M. Ali.

Kunjungan kerja dan Reses saat itu berlangsung tanggal 10 – 11 Januari 2020 dan dilaksanakan di beberapa titik, salah satunya di Dinas TPHP Parigi Moutong. Tercatat kurang lebih 14 orang jajaran direktorat di Kementerian Pertanian plus Staf Khusus Menteri Pertanian Ir. Lutfie Halide di datangkan Ahmad M. Ali untuk melihat potensi pertanian Parigi Moutong.

Aspirasi untuk adanya alat Excavator ini disampaikan warga kecamatan Toribulu sebagai kebutuhan pertanian diwilayah nya. Tidak berlangsung lama setelah aspirasi itu di sampaikan, di Minggu kedua bulan Maret, Alat berat berjenis Excavator ini pun mendarat dengan mulus di Parigi Moutong. Namun sampai dengan hari ini, kelompok tani dari Kecamatan Toribulu yang mengusulkan alat ini belum pernah merasakan penggunaan alat ini.

Dalam penelusuran media ini, menemukan informasi dan fakta bahwa alat ini dalam beberapa bulan yang lalu digunakan untuk pengerjaan Lokasi Wisata pantai Mosing dan pembuatan Tambak udang di desa siney.

Keberadaan alat ini terpantau telah berbulan-bulan beroperasi di sekitar tempat Wisata Bahari yang lahannya adalah milik pribadi Samsurizal Tombolotutu, Bupati Parigi Moutong. Tidak jelas, apakah alat ini di sewakan atau hanya di gunakan untuk kepentingan oknum tertentu.

Oka, penanggung jawab alat berat terkait kemana aliran dana dari beroperasi nya alat berat ini di mosing, mengaku tidak tahu terkait hal itu, “Kalau untuk urusan itu, saya tidak tahu” Jelas Oka

Salah satu anggota kelompok tani Kecamatan Toribulu yang enggan di sebutkan namanya mengaku kecewa sampai dengan detik ini alat Excavator yang mereka usulkan tidak pernah di rasakan manfaatnya,”Ketika adanya banjir di Toribulu yang mengakibatkan terendamnya areal persawahan kita tak kunjung mendapat bantuan alat berat, padahal keberadaan alat ketika itu ada di pantai mosing” tutupnya

Sampai berita ini turunkan belum ada keterangan pasti oleh pihak tertentu.(TIM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker