BERITA

Pemda Dan Polres Sigi Bersama Unsur Terkait, Rakor Virtual Pengamanan Nataru

SIGI, Celebespos.com – Bupati Sigi Mohamad Irwan, S.Sos., M.Si menghadiri Video Conference Rapat Koordinasi Pengamanan Perayaan Natal & Tahun Baru 2021 di Kabupaten Sigi. Bertempat di Aula Simpotove, Mako Polres Sigi, Desa Maku, Kecamatan Dolo, Sabtu (19/12/2020).

Kegiatan tersebut juga di hadiri Kapolres Sigi AKBP. Yoga Priyahutama, SH.,S.I.K.,MH, Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kab. Sigi, perwakilan Kejaksaan Negeri Donggala, Perwira Penghubung Kodim 1306/Donggala, Plt. Kadis PU Kab.Sigi, Plt. Kadis Kesehatan Kab.Sigi, Ketua FKUB, Sekretaris BPBD Sigi, Sekretaris Satpol PP Dan Damkar Sigi, Perwakilan Dishub dan Perwakilan MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Sigi.

Seperti apa yang disampaikan oleh Wakapolda Sulawesi Tengah dalam kegiatan Video Conference antara lain menegaskan, kita akan diperhadapkan adanya perayaan Natal dan Tahun baru 2021, oleh karena itu akan dilaksanakan pengamanan dan pelayanan pada saat Natal dan menjelang malam Tahun baru, dengan harapan, kedua agenda kegiatan masyarakat tersebut dapat berjalan dengan tertib, lancar, aman dan tanpa ada gangguan.

Berkaitan dengan penyampaian itu pula Bupati Mohamad Irwan menyampaikan, dalam sambutannya Pemerintah Daerah akan melakukan langkah antisipasi yang berkaitan dengan keamanan dan juga dari segi kesehatan yang mana jangan sampai kegaiatan yang dilaksanakan di penghujung tahun ini menjadi Klaster baru penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Sigi.

Sementara itu Kapolres Sigi AKBP. Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, dalam paparannya menyebutkan untuk melakukan pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru 2021 Polres Sigi dan Jajaran akan menggelar Operasi lilin Tinombala 2020, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021.

Polres Sigi sendiri menyiapkan 6 Pos Pengamanan (Pos PAM) dan 1 Pos Pelayanan (Pos YAN), Pendirian pos tersebut bertujuan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada Masyarakat Kabupaten Sigi selama masa Natal dan Tahun Baru. (Hms/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker