BERITA

Pemda Sigi Kembali Ajukan 100 Huntap Ke Buddha Tzu Chi, Bagi Warga Yang Tak Punya Tempat Tinggal

SIGI, Celebespos.com – Bupati Sigi, Mohamad Irwan bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir menerima Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di ruang kerja Bupati Sigi, Kamis siang, (17/12/2020) waktu setempat.

Pada Kesempatan tersebut Bupati Mohamad Irwan mengucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang selama ini telah banyak membantu mulai dari awal bencana yang terjadi di Kabupaten Sigi sampai dengan membantu pembangunan Hunian Tetap (huntap).

Bupati Mohamad Irwan, juga meminta bantuan kepada pihak Buddha Tzu Chi agar membantu pembangunan tambahan 100 unit Huntap untuk masyarakat Sigi yang pada saat bencana terjadi pada 2018 menempati Kontrakan (numpang tinggal), pada saat ini tidak dapat menempati hunian tetap yang telah dibangun. Sehingga, lanjut Irwan, nantinya masyarakat yang berstatus tidak mempunyai tempat tinggal dapat menempati hunian tetap, “Pemda juga akan menyediakan lahan pembangunan huntap tambahan di seputaran huntap yang berada di Desa Pombewe, Kec. Sigi Biromaru,” ujarnya

Selanjutnya, Ketua Tim Verifikasi Warga Penerima Bantuan Huntap buddha Tzu Chi, Jhoe Riadi, menanggapi permintaan dari Pemerintah Daerah untuk tambahan hunian tetap akan segera mengajukan permohonan kepada Pimpinan Buddha Tzu Chi.

Ia juga, berharap agar pemerintah daerah membantu percepatan pembangunan penunjang jalan infrastruktur dan air bersih di huntap pombewe.(Hms/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker