BERITA

Pemkot Palu Dan Pemkab Sigi, Teken MoU Nota Kesepahaman Pembangunan Jembatan Palu – Sigi Tinggede

PALU, Celebespos.com – Pagi tadi, Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi melalui Bupati Sigi, Mohamad Irwan melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dengan Pemerintah Daerah Kota Palu yang dalam hal ini Walikota Palu, Hidayat.

MoU ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kota Palu dan Pemerintah Kabupaten Sigi untuk mempercepat pembangunan jembatan yang menghubungkan wilayah Kota Palu tepatnya di Jalan Malaya, Kelurahan Birobuli Selatan dan Desa Tinggede Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi tersebut.

Dalam penandatanganan MoU atau Nota Kesepahaman kali ini, turut disaksikan oleh beberapa kepala OPD Kota Palu dan Kabupaten Sigi, para pemangku adat dari Kalukubula, Tinggede, dan Birobuli Selatan, tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat, Minggu, (6/12/2020).

Bupati Sigi, Mohamad Irwan menyampaikan bahwa pembangunan harus didukung penuh agar daerah bisa semakin berkembang dan maju. Pembangunan infrastruktur perlu dilanjutkan agar masyarakat bisa memiliki akses agar bisa mempermudah mobilitas kegiatan.

Beliau juga mengatakan bahwa penandatanganan MoU terkait pembangunan infrastruktur jembatan Palu – Sigi Tinggede, nantinya dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat. pembangunan jalan dan jembatan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi dengan Pemerintah Daerah Kota Palu dapat membawa dampak yang signifikan terhadap kedua daerah ini,

“Pembangunan jalan dan jembatan ini merupakan bentuk kerjasama yang sudah kami programkan sejak lama. Tentunya di butuhkan sebuah kolaborasi dengan pemerintah daerah Kota Palu agar pembangunannya lebih mudah dan cepat,” ujarnya

“Diharapkan dengan pembangunan jembatan ini, perekonomian dan mobilitas masyarakat di dua wilayah ini bisa lebih mudah,” terang Mohamad Irwan.

Sementara, Walikota Palu, Hidayat dalam sambutannya terkait pembangunan jembatan, tentunya terdapat potensi ekonomi disekitar bantaran sungai pembangunan jembatan Palu – Sigi Tinggede kedepannya, Bantaran sungai ini, sambung Dayat, sudah kami rencanakan untuk wisata, dimana kiri-kanan sungai akan dibangun yang bertujuan untuk kemaslahatan alias potensi-potensi wisata diwilayah sekitar akan dibuka.

Industri pariwisata merupakan salah satu primadona di Kota Palu ini, “Harapannya bagi masyarakat sekitar kawasan pembangunan jembatan ini, agar selalu ikut mendukung terhadap pembangunan infrastruktur jembatan dan nampak masyarakat sekitar Alhamdulillah, sangat gembira, ikut mendukung terhadap pembangunan jembatan ini.” tutup Hidayat (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker