BERITA

Jelang Waktu Pencoblosan, KNPI Palu Ajak Masyarakat Memilih

PALU, Celebespos.com РKontestasi Pilkada di Kota Palu semakin ramai dan dinamis. Para tokoh publik terus memberi dukungan terhadap tiga pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu yang berkompetisi.

Menuju hari pemungutan suara yang bakal dilaksanakan pada 9 Desember 2029 mendatang, jadi penentuan siapa yang bakal memenangkan kursi orang nomor 1 di Kota Palu itu.

Guna memaksimalkan pelaksanaan Pilkada di Kota Palu, DPD KNPI Palu mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 mendatang sesuai hati nuraninya guna menentukan kepala daerah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Kota Palu.

Ketua DPD KNPI Palu, Sidiq Djatola, menyampaikan Pilkada kali ini harus melahirkan pemimpin terbaik berdasarkan pilihan rakyat.

“Pilihan terbaik, bisa membawa daerah menuju perbaikan yang belum tercapai selama ini,” katanya saat dihubungi media ini, Ahad 6 Desember 2020.

Pada Pilkada Serentak Kota Palu 2020, mempertemukan empat pasangan calon yang akan memperebutkan hati rakyat pada hari pemungutan suara, diantaranya pasangan calon (Paslon) paslon nomor 01 Aristan dan Wahyuddin, paslon nomor urut 02 Hadiyanto Rasyid dan Reny Lamadjido, paslon nomor urut 03 Hidayat dan Habsa Yanti, terakhir paslon nomor 04 Imelda Liliana Muhidin dan Arena Parampasi.

Berbeda dengan Pilkada sebelumnya, tahun ini menjadi ujian berat bagi Demokrasi serta para kontestan. Pasalnya, suksesi Pilkada harus berhadapan dengan tantangan Pandemi COVID-19. Bahkan, tantangan berat itu dibahas dalam Debat Pilkada Kota Palu.

Olehnya itu, Sidiq mengatakan masyarakat harus benar-benar menggunakan hak suaranya dan memilih pemimpin.

“Jangan sia-siakan hak pilih kita. Karena suara kita akan menentukan siapa Walikota dan wakil walikota Palu kedepan,” jelasnya.

Sekaligus mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan saat melakukan pencoblosan pada 9 Desember 2020 mendatang. Sehingga Pilkada tidak menjadi klaster penularan corona di Kota Palu.(Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker