BERITA

Koperasi Produsen Gempar Maju Bersama Hadir di Pombewe

Kadis Ingatkan Pengurus kuatkan Ekonomi

SIGI,Celebespos.com – Kepala dinas Koperasi dan UMKM Sigi Drs.Kaharuddin, M.Si Kamis (03/12), meresmikan koperasi produsen Gempar Maju Bersama Desa Pombewe Kecamatan Sigi Biromaru, yang di hadiri aparat desa dan tokoh masyarakat setempat.

Peresmian koperasi yang dirangkaikan pembukaan selubung papan nama, yang menjadi tempat aktifitas kantor koperasi nantinya itu, telah memiliki puluhan anggota yang akan membesarkan koperasi dengan usaha yang digelutinya untuk lebih baik kedepan. “saya menginginkan agar koperasi ini selalu melindungi anggotanya dalam arti, memberikan peluang bagi anggotanya dengan membantu dan mengontrol usaha yang dilakukan”kata Kadis Koperasi Dan UMKM.

Sesuai dengan tujuan roh koperasi itu sendiri lanjutnya, para anggota secara bersama untuk saling membantu dan menopang sehingga koperasi ini berjalan dengan baik. Dirinya juga sangat mengapresiasi dengan didirikannya koperasi produsen Gempar Maju Bersama di tengah kondisi saat ini, karena sudah pasti akan memperbaiki perekonomian masyarakat, tidak hanya bagi anggotanya ? Akan tetapi masyarakat yang ada di Desa Pombewe ini.

Sementara itu ketua Koperasi Produsen Gempar Maju Bersama Mohamad Edy,S.Pd. MPd mengatakan, di dirikan dan dibentuknya koperasi ini tentu memiliki tujuan sesuai dengan visi misi koperasi itu sendiri. Tidak hanya terfokus pada anggota koperasi saja dalam peningkatan usaha, akan tetapi lanjutnya, juga merangkul masyarakat sekitar agar usahanya lebih baik.

“saya mengucapkan terimaksih pada Kadis Koperasi dan UMKM Sigi, yang telah memberikan ruang dalam membentuk koperasi ini, yang tentunya koperasi ini akan terus tumbuh kedepannya lebih baik”kata Edy.

Adapun jenis usaha yang akan dilakukan lanjutnya, dengan melihat wilayah Desa Pombewe ini sebahagian besar warganya adalah petani dan berkebun, maka keperluan petani akan di siapkan oleh koperasi, seperti obat obatan, pupuk serta alat pertanian. Selain itu juga akan ada simpan pinjam, serta usaha yang menjadi kebutuhan warga lainnya seperti, mengadakan gas LPG 3 kg dan juga pengisian air miniral. WA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker