NASIONAL

BPPW Sulteng, Rayakan Hari Bakti PUPR Ke 75 Secara Daring

PALU, Celebespos.com – Upacara peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke 75 tahun 2020 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia oleh insan PUPR secara daring, Kamis (3/12/2020).

Bertempat di ruang rapat kantor sementara Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah. Upacara kali ini dihadiri oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah, Ferdinand Kana Lo, Ketua Paguyuban BPPW Sulawesi Tengah, Ny. Maria Leonita Kana Lo, Kepala Sub Bagian Umum dan Tata Usaha, Kusumawati, Kepala Seksi Wilayah II, Guntur Irawan, Kepala Satuan Kerja, Aksa H. Mardani, para PPK beserta sejumlah staf yang dipilih.

“Mengingat, di masa pandemi COVID-19 ini kita tidak boleh berkumpul atau berkerumun melebihi dari apa yang sudah ditentukan dalam protokol pencegahan COVID-19, olehnya itu pelaksanaan upacara peringatan hari bakti PU Ke 75 tahun 2020 kali ini dilaksanakan secara daring,” ujar Ferdinand Ka.Balai PPW Sulteng

Merupakan sebuah sejarah panjang mengapa Hari Bakti Pekerjaan Umum diperingati setiap tanggal tersebut. Hari ini, tepat 75 tahun yang lalu, pada pukul 11.00 WIB, pasukan tentara sekutu (NICA) dengan persenjataan lengkap mengepung Gedung Departemen PU di Bandung. Dua puluh satu pegawai PU tak gentar mempertahankan Gedung Sate, hingga tujuh diantaranya gugur.

Untuk mengenang jasa dan semangat juang mereka, peristiwa itu diperingati keluarga besar Kementerian PUPR sebagai Hari Bakti PU.

Sumber : Facebook Bppw Sulteng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker