BERITA

Kukuhkan Pengurus RAPI Lokal Dolo Selatan, Kadis Kominfo Sigi Sampaikan Hal Ini

SIGI, Celebespos.com – Sebanyak 30 (tiga puluh) Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal Kecamatan Dolo Selatan masa bakti 2020-2024, Rabu (2/12/2020), resmi dikukuhkan. Pelantikan berlangsung Rabu pagi, dihalaman Kantor Desa Sambo, Kec. Dolo Selatan, oleh Ketua RAPI Wilayah 09 Sigi, Apollos AY, dengan bertemakan “Kita Tingkatkan Berkomunikasi Yang Lebih Baik Sesama Pengguna Frekuensi Menuju Semangat Kebersamaan”.

Turut hadir pada acara pengukuhan kali ini, Pjs. Bupati Sigi yang dalam hal ini dihadiri Kadis Kominfo Sigi, Dr. H. Anas Yalitoba.,S.Sos.,MM, Ketua RAPI Wilayah 09 Sigi, perwakilan Ketua RAPI Wilayah 02 Kota Palu, Ketua RAPI Wilayah 03 Donggala diantaranya Pengurus RAPI Lokal Wilayah Kec. Rio Pakava, Camat Dolo Selatan, perwakilan Kapolsek Dolo, perwakilan Danramil, perwakilan dari yayasan NGO dan kepala Desa se Kecamatan Dolo Selatan yang sempat hadir serta para Anggota pengurus RAPI Wilayah 09 Dolo Selatan yang dikukuhkan.

Dalam sambutan Bupati Sigi, yang dibacakan Kadis Kominfo, Anas Yalitoba, mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi memberikan apresiasi kepada para pengurus yang baru saja di kukuhkan, “Pengurus RAPI Lokal wilayah Kec. Dolo Selatan agar selalu memberikan kontribusi pada pembangunan daerah,” pesannya

Untuk itu, Kadis Kominfo mengajak seluruh warga RAPI untuk senantiasa menjaga kerukunan dan kekeluargaan antar etnis atau suku yang ada di Kabupaten Sigi, “Tidak ada alasan untuk warga RAPI Sigi untuk tidak turut dalam berkontribusi membangun Kabupaten Sigi yang kita cintai,” tegas Anas.

Anas menambahkan, Pemerintah Kabupaten Sigi dimasa pandemi saat ini, telah menyalurkan BLT-DD, semua itu dimaksudkan sebagai bentuk upaya pemerintah untuk membantu masyarakat ditingkat desa yang terdampak Covid-19, “Bantuan yang di berikan bertujuan untuk meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya

Olehnya itu, dengan adanya BLT-DD ini, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat, “Uang yang pemerintah kucurkan, digunakan untuk kebutuhan yang bermanfaat, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti membeli sembako untuk keluarga,” pungkas Kadis Kominfo Sigi ini.

Tak lupa, Ia juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Sigi agar dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2020 yang tinggal menyisahkan beberapa hari kedepan.

“Golput bukanlah solusi untuk menyukseskan demokrasi di negeri ini, untuk itu saya mengajak warga masyarakat Kabupaten Sigi, ayo bersama-sama datang ke TPS memilih pemimpin daerah ini sesuai dengan hati nurani masing-masing.” Tutup Anas Yalitoba, yang disebut sebagai bapak Motivator oleh pengurus RAPI Lokal Wilayah 09 Sigi (IKP/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker