BERITA

Kakankemenag Peringati HGN di MTsN 2 Palu

Ma'sum, Sampaikan Salam Menteri Nadiem Pada Guru

Palu – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Palu, H. Ma’sum Rumi menjadi pembina upacara bendera pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun ke-75 Tahun 2020, bertempat di MTsN 2 Palu Selasa (25/11).

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional tahun tersebut dilakukan dalam suasana bebeda, jika pada tahun sebelumnya melibatkan siswa, maka pada tahun ini hanya melibatkan guru dan staf tata usaha pada MTsN 2, karena masih mewabahnya Pandemi Covid-19.

Selaku pembina upacara, Kakankemenag membacakan pidato Menteri Pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim. Pidato tersebut diawali dengan apresiasi kepada guru, tenaga kependidikan, pemerintah daerah, para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa.

“Dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran Bapak dan Ibu guru semua, pembelajaran tetap terus berjalan meski dengan segala keterbatasan,” ungkap Ma’sum.

Dalam pidato tersebut juga disebutkan bahwa, guru adalah profesi yang mulia dan terhormat. serta berbagai upaya yang pemerintah tempuh untuk mencapai dan menempatkan guru pada posisi itu.

Lanjut Ma’sum, pada tahun 2021 pemerintah berkomitmen akan memperjuangkan guru-guru honorer melalui seleksi yang demokratis, bagi guru-guru non-PNS menjadi guru ASN PPPK dengan kuota cukup besar sesuai kebutuhan masing-masing daerah.

“Terima kasih yang tak terhingga bagi Bapak dan Ibu guru yang telah mengorbankan waktu, tenaga, bahkan bagian dari hidupnya sendiri demi murid- murid tercinta. Sekali lagi, terima kasih telah menjadi pelukis masa depan dan peradaban Indonesia,” tutup Ma’sum mengutip narasi Menteri Pendidikan RI.

Upacara tersebut juga dirangkaikan dengan momen pemberian piagam kepada tujuh orang guru inspiratif di lingkungan MTsN 2 Palu. WA / HumKemeng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker