POTRET

Pesona Keindahan Alam Permandian Danau Paisupok Di Banggai Kepulauan

SIGI, Celebespos.com – Kalian tentu tahu di Indonesia punya banyak potensi wisata alam yang belum banyak dijamah bagi para traveler. Seringkali, di media sosial kita disuguhkan dengan sebuah pemandangan indah nan menakjubkan, yang membuat kita ingin mengunjunginya.

Apalagi jika tempat tersebut hanya berjarak beberapa jam dari rumah kita. Selain memanjakan diri dengan pemandangannya, kita tentu ingin berfoto dengan latar belakang yang sama seperti yang kita lihat di media sosial.

Jika biasanya kita hanya mampir ke destinasi populer seperti Bandung, Bali, Jogjakarta, NTB, atau Raja Ampat, kini coba deh kalian melipir sedikit ke daerah Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah.

Ada sebuah tempat wisata permandian alami yang cantik dengan air kebiruan yang super jernih yang dinamakan Danau Paisupok.

Nama Paisupok yang berarti air hitam. Yaa Masyarakat setempat menyebutnya demikian, karena warna air disekitar danau tersebut yang hampir menghitam. Padahal, itu semua adalah pantulan dari rumput yang tumbuh di bagian dasar sehingga air yang berwarna biru terlihat lebih gelap.

Danau ini tepatnya berada di Desa Luk Panenteng, Kec. Bulagi Utara, yang sebelumnya sempat ditutup diakibatkan pandemi covid-19 yang melanda dunia. Dan sekarang telah dibuka kembali dan menjadi tempat wisata permandian bagi para pengunjung sesuai dengan penerapan disiplin protokol kesehatan yang berlaku.

Pantauan crew celebespos.com, Senin, (23/11/2020) mengatakan bahwa
yang menjadi daya tarik utama Danau Paisupok, bukan cuma sejarah keberadaannya. Namun kondisi air yang super jernih adalah alasan utamanya. Saking beningnya, bahkan bisa melihat isi dalam kolam dengan mata telanjang.

Hal lain yang perlu diketahui dari surga dunia yang cantik alami ini, yakni tempatnya yang dikelilingi oleh hutan serta jauh dari kawasan perkotaan. Jauh dari polusi dan banyak pohon rindang yang tumbuh di sekitar kolam jernih tersebut.

Disini pengunjung juga bisa berkeliling dengan perahu di objek wisata danau paisupok.

Diketahui Pemerintah setempat terus menata dan mengembangkan potensi wisata alam unggulan yang satu ini. Dengan air kebiruan dan sangat jernih, destinasi wisata yang satu ini penuh pesona yang memikat sehingga wajib dikunjungi.

Danau ini masih sangat terjaga dan mampu membuat decak kagum bagi siapa saja yang datang, selain menawarkan suasana yang sejuk, danau ini juga punya dua rasa air tawar dan air asin.

“Danau ini memang terlihat sangat jernih dan tentu akan memanjakan suasana hati kita, disatu sisi protokol kesehatan tak lupa juga diterapkan,” ujar Juardin Jun, yang merupakan salah satu wisatawan pengunjung Danau Paisupok.(Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker