NASIONAL

Sebanyak 55 Anggota PTPS Kec.Dolo Dilantik Dan Langsung Mengikuti Bimtek

SIGI, Celebespos.com – Panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kecamatan Dolo mengukuhkan dan melantik para anggota pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) se-Kecamatan Dolo pada pemilihan kepala daerah serentak, Gubernur – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dan Bupati – Wakil Bupati Kabupaten Sigi, 9 Desember 2020 mendatang. Bertempat di kolam pemancingan Denis, Desa Kota Pulu, Kec.Dolo, Senin (16/11/2020).

Pengambilan sumpah jabatan sebagai tim pengawas tempat pemungutan suara dihadiri langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Dolo, Divisi Pengawasan Panwascam Dolo, Camat Dolo, Kapolsek Dolo, Danramil Kec.Dolo, Perwakilan Bawaslu Sigi dan para kepala desa se Kecamatan Dolo.

Pengambilan sumpah jabatan tersebut diikuti seluruh anggota PTPS yang telah lolos seleksi dalam tahapan tes sebelumnya sesuai dengan prosedural yang diberlakukan.

“Pengambilan janji dan sumpah jabatan ini berlaku untuk seluruh anggota PTPS, tanpa terkecuali,” tegas Ikbal, Ketua Panwascam Dolo.

Dalam sambutannya, Ikbal menyampaikan, tugas tim anggota pengawas tempat pemungutan suara untuk melakukan pengawasan di TPS selama proses pemungutan suara berlangsung pada hari H – 9 Desember mendatang, pengawasan atribut kampanye pada masa tenang atau tiga hari sebelum pencoblosan.

Ikbal juga mengingatkan kepada seluruh anggota PTPS untuk berani bersikap netral dan menghindari serta melakukan pelaporan terkait adanya unsur politik yang bertentangan dengan wewenang tugas PTPS di lapangan.

Selesai dilantik, para anggota pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) tersebut akan langsung mendapatkan materi bimbingan teknis atau Bimtek terkait prosedur cara kerja dan tugas lainnya.

“Pelaksanaan bimtek sendiri dibagi menjadi 3 tahap, dimana bimtek pertama dilaksanakan pada tanggal 16 November 2020, kemudian yang kedua di tanggal 22 November 2020 dan bimtek yang terakhir dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2020. Harapannya, teman-teman PTPS yang telah bergabung untuk bekerja maksimal sesuai tupoksinya masing-masing” tambah Sofyan, Divisi Pengawasan Panwascam Dolo pada media ini.

Untuk diketahui, jumlah Anggota PTPS se Kecamatan Dolo yang telah dilantik dan di ambil sumpah jabatannya berjumlah 55 orang, yang terbagi ditiap-tiap desa, diantaranya Desa Kabobona 5 Anggota PTPS, Kota Rindau 7 Anggota PTPS, Langaleso 5 Anggota PTPS, Kota Pulu 4 Anggota PTPS, Potoya 4 Anggota PTPS, Karawana 5 Anggota PTPS, Soulowe 4 Anggota PTPS, Tulo 9 Anggota PTPS, Waturalele 3 Anggota PTPS, Watubula 4 Anggota PTPS dan yang terakhir Desa Maku berjumlah 5 Anggota PTPS.(Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker