NASIONAL

Pemkab Sigi Terima Piagam Capaian Predikat Opini WTP Dari Kemenkeu RI

Gubernur Sulteng Serahkan Langsung Piagam Kepada Pjs. Bupati Sigi

PALU, Celebespos.com – Dianggap mampu mempertahankan opini tertinggi dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia ( BPK RI ) yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih sejak tahun 2017, 2018 dan 2019. Kabupaten Sigi kembali menerima piagam dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI).

Penyerahan piagam tersebut diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tengah, Irfa Antri Ak, Ma, Phd yang dalam hal ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sulteng, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si kepada Pjs. Bupati Sigi Sisliandy, S.STP.,M.Si di Ruang Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Kamis (12/11/2020).

Pjs. Bupati Sigi Sisliandy, mengatakan bahwa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 merupakan bentuk kewajiban konstitusional serta tanggung jawab Pemerintah Daerah dalam mempertanggung jawabkan pengelolaan Keuangan Daerah, baik Provinsi, Kota maupun Kabupaten.”LKPD adalah merupakan kewajiban Pemerintah.”sebutnya.

Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Sigi Tahun Anggaran 2019 juga disusun dengan informasi yang relevan mengenai posisi keuangan dan seluruh transaksi-transaksi keuangan yang dilakukan Pemkab Sigi selama Tahun Anggaran 2019.

Dan bersyukur untuk kesekian kalinya Sigi kembali berhasil meraih predikat capaian WTP. Semoga ini menjadi penyemangat pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan, ”Hal ini tentunya menjadi suatu keberhasilan dan kebanggaan bagi suatu daerah dalam mengelola keuangan dan aset daerah secara transparan dan akuntabel, namun disatu sisi kita tidak boleh cepat merasa puas, kita harus memperbaiki apa-apa yang menjadi catatan pada LKPD tahun 2019 lalu”. tutup Sisliandy (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker