BERITA

Hidayat-Habsa Kunjungi Makam Para Tokoh Dan Gelar Do’a Tahlil Bersama, Sebagai Bentuk Penghormatan

PALU, Celebespos.com – Menyambut Hari Pahlawan pada 10 November 2020. Calon Wali Kota Palu Hidayat dan Calon Wakil Wali Kota Habsa Yanti Ponulele berziarah ke beberapa makam pahlawan dan tokoh-tokoh yang dianggap telah berjasa di Kota Palu, pada Selasa, (10/11/2020).

Disetiap makam yang di kunjungi yang ada di beberapa kelurahan di Kota Palu, Hidayat dan Habsa (H2P) duduk bersimpuh. Kedua telapak tangan kandidat itu menengadah. Matanya terpejam, bibirnya mengucap doa.

Ziarah kali ini, Hidayat – Habsa didampingi para kader dan relawan serta Ketua Media Center Koalisi Palu Bangkit (H2P), Angga Achmad Rumu.

“Saya mulai jam 10 tadi sampai menjelang Maghrib, berkeliling ziarah ke makam-makam yang ada di Kota Palu yang kita anggap sebagai tokoh – tokoh di Kota Palu, antara lain mulai dari makam Kokiku di Mantikulore, dari sana lanjut ke makam yang punya tanah bandara, namanya Masovu, kemudian terus ke makam Pue Nggari di kelurahan Besusu Barat, setelah itu langsung menuju ke Tawaeli ziarah ke makam yang menurut warga setempat mempunyai julukan Lovengau dan Bula Ngisi. Dimana makam tokoh tersebut, merupakan raja lembah (Yotolembah),” kata Hidayat, pada media ini.

Selanjutnya, paslon Walikota dan Wakil Walikota itu, menuju makam Datokarama dan berlanjut ke makam Puenjidi (orang yang pertama masuk Islam di tanah kaili) dan berakhir di makam Guru Tua (Sis-Aljufry), “Dan malamnya langsung melaksanakan do’a tahlil. Tak lupa juga, saya kunjungi makam orang tua saya dan nenek-nenek saya di kelurahan Anoa, ” tambahnya.

Menurut Hidayat, para tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan ibu – ibu majelis ta’lim sangat antusias menggelar do’a tahlil bersama, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah banyak berjasa di daerah ini.

Dayat mengatakan, semua pihak harus meneladani perjuangan para pahlawan dengan terus bekerja dan memberi kebaikan kepada orang lain.

Intinya jangan bosan melakukan kebaikan, termasuk meneruskan kebaikan bagi Kota Palu tercinta ini, “Harapannya, semoga do’a dan dzikir tahlil kita tadi, diterima oleh yang maha kuasa dan kepada arwah para tokoh-tokoh yang mendahului kita yang banyak jasa di kota palu ini, mendapat tempat yang terbaik dan terindah disisinya oleh Allah SWT.” Pungkasnya (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker