BERITA

Pjs. Bupati Sigi Buka Langsung Pelaksanaan STQH Ke V Tingkat Kabupaten

SIGI, Celebespos.com – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Ke-V Tingkat Kabupaten Sigi Tahun 2020, resmi dibuka oleh Pjs. Bupati Sigi, Sisliandy,S.STP.M.Si yang bertemakan “Dengan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Ke-V Tingkat Kabupaten Sigi Kita Tanamkan Mahabbah (Cinta) Dan Nilai-Nilai AlQur’an Dalam Membangun Masyarakat Kabupaten Sigi Yang Maju, Mandiri Dan Religius”.

STQH ini akan berlangsung selama 3 (Tiga) hari,yang diikuti oleh seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sigi dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang dan ada 4 (empat) cabang lomba yang akan di musabakahkan yaitu Tilawah, Tahfidzul Qur’an,Tafsir Bahasa Arab,dan Hadits. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kemenag Kabupaten Sigi Desa Maku, Kecamatan Dolo, Selasa (10/11/2020).

STQH Ke-V Tingkat Kabupaten Sigi merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki peran sangat strategis,baik dalam fungsinya untuk menjabarkan, mengembangkan serta mengimplementasikan pokok-pokok ajaran keagamaan yang fundamental dan hakiki yakni Alqur’an, yang tentunya juga diikuti dengan Hadits dan Sunnah Rasulullah SAW sebagai bagian yang tidak terpisahkan dan menjadi pedoman hidup umat islam maupun dalam fungsinya untuk melakukan pembinaan dan mendorong umat agar memiliki pemahaman kesadaran serta tanggung jawab dalam pelaksanaan tuntutan agama didalam kehidupan pribadi maupun kehidupan sosial kemasyarakatan.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, Pjs. Bupati Sigi menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan STQH Ke-V ini.

LPTQ dengan berbagai kegiatannya diharapkan lebih pro aktif melakukan upaya menjaga kemurnian, kesucian dan kemuliaan Alqur’an, “saya berharap agar kedepannya kita harus lebih memperhatikan implementasi dan pengamalan ajaran alqur’an itu dalam kehidupan sehari – hari,” ujar Sisliandy dalam sambutannya.

Hadir pula pada pembukaan STQH Ke-V Tingkat Kabupaten Sigi ini yaitu, Ketua DPRD Kabupaten Sigi Moh. Rizal Intjenae, Unsur Forkopimda Kabupaten Sigi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Sigi Andi Ilham, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sigi As’ad Latopada, para Camat se Kabupaten Sigi, para Kepala KUA, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Sigi dan para Dewan Hakim STQH ke-V Tingkat Kabupaten Sigi.(Hms/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker