NASIONAL

Peringati Hari Pahlawan Secara Virtual, Pemda Serahkan Masker Dan Sembako Pada Keluarga Veteran Di Kabupaten Sigi

SIGI, Celebespos.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi melaksanakan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 melalui media virtual yang diikuti oleh seluruh pimpinan OPD diantaranya Kadis Sosial Kabupaten Sigi Siti Ulfah, Kadis Kominfo Sigi H. Anas Yalitoba dan para Camat. Bertempat di Aula Kantor Bupati Sigi, Selasa, (10/11/2020).

Ditengah kondisi pandemi saat ini, peringatan dilakukan secara sederhana dengan beberapa rangkaian acara, di antaranya pemutaran film dokumenter perjuangan dan pidato Bung Tomo saat pertempuran di Surabaya melawan sekutu, serta penyerahan bantuan berupa masker dan sembako bagi keluarga veteran yang ada di Kabupaten Sigi.

Adapun tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini adalah “Pahlawan Sepanjang Masa”, dengan semangat agar perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawa untuk kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terus dikenang oleh seluruh generasi masyarakat Indonesia.

Menteri Sosial Republik Indonesia dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, Muh. Basir, pada kesempatan itu berharap agar apa yang dilakukan para pahlawan bangsa dapat memberikan motivasi untuk meneruskan perjuangan mereka.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti : kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia” tutur Sekab Sigi Muh Basir (Hms/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker