POLITIK

Definisi Pemimpin Yang Baik Dan Kalangan Generasi Milenial

PALU, Celebespos.com – Pemimpin yang baik adalah orang-orang terpilih yang cerdas, kuat, mampu dan memiliki kapasitas yang bagus untuk bisa membimbing dan mengarahkan anggota kelompoknya untuk meraih tujuan bersama dengan menerapkan cara-cara yang baik dan sehat.

Seperti halnya yang disampaikan paslon Walikota Hidayat saat menghadiri undangan tatap muka bersama kalangan milenial, di posko relawan Haluan 2 kali, di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Besusu Tengah, Kota Palu, Senin, (9/11/2020) malam.

Dayat sapaan akrabnya, mengajak para kaum muda atau generasi milenial di Kota Palu agar aktif bergabung dalam organisasi.

Menurut paslon dengan Jargon Palu Tangguh dan Teruji itu, dengan berorganisasi, milenial dapat mengasah kemampuan dan mengembangkan diri serta peka terhadap segala persoalan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Saya waktu semasa SMA dulu, pernah pegang sebagai ketua karangtaruna. Olehnya itu dengan berorganisasi, maka disitu kita akan belajar bagaimana yang namanya menjadi seorang pemimpin,” tutur Hidayat

Ia juga menyampaikan bahwa antara perbedaan gender bukan permasalahan dalam dunia politik, karena semua masyarakat dari kalangan dan jenis kelamin apapun memiliki hak yang sama.

“Tidak perempuan, tidak lelaki, kalau mau dan punya kemampuan berkarya, ayo kita majukan karya kita, karya apapun kalau kita ikhlas dan mementingkan kepentingan rakyat, baik perempuan dengan pendekatan seperti seminar, dan kaum lelaki-lelaki dengan penyaluran hobi dibidangnya,” tambahnya.

Pada kalangan generasi milenial, diajaknya supaya memberi diri untuk berproses dalam organisasi kepemudaan. Diyakini, dengan berorganisasi setiap pemuda dapat mengasah dirinya secara rutin, maka banyak pengalaman dan keterampilan didapat, cakap, dan berani beretorika.

“Ikut organisasi jangan minder, harus siap mengkritisi situasi yang terjadi di tengah masyarakat. Bertanggung jawab jika diberi tugas. Tidak banyak mengeluh,” ungkapnya

Hidayat juga berpesan agar para anak muda untuk berperan aktif dan komunikatif dalam menjalankan tanggung jawabnya dalam bentuk kerja-kerja nyata dengan sikap militan dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

“generasi milenial harus jeli melihat persoalan sosial di tengah kehidupan bermasyarakat,” harapnya

Dia meminta agar aktif menilai kebijakan pemerintah yang belum berpihak kepada kepentingan umum.

“Berani mengkritisi kebijakan yang tidak memihak kepada kaum lemah yang termarjinalkan,” terang Paslon nomor urut 3 itu. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker