BERITA

Kapolres Sigi Pimpin Apel Serta Cek Kesiapan Personil Antisipasi Bencana Alam

SIGI, Celebespos.com – Kepolisian Resor (Polres) Sigi menggelar apel konsolidasi pasukan dalam rangka kesiapsiagaan mengantisipasi bencana alam di wilayah hukum Polres Sigi.

Kegiatan apel gelar pasukan juga turut di ikuti Unsur TNI, Asisten Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Setda Kab.Sigi Iskandar Nongtji, unsur Perwakilan Pengadilan Negeri Donggala, Ka Lapas Perempuan Dan Anak Kelas III Palu di Sigi, Sekretaris Satuan Pol PP-Damkar Sigi Moh. Ambar Mahmud, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Sigi Asrul Repadjori, Perwakilan Dinas Kesehatan Kab.Sigi, Dinas Perhubungan Kab. Sigi dan serta instansi lainnya.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Sigi, AKBP. Yoga Priyahutama, SH.,S.I.K.,MH yang digelar di halaman Mako Polres Sigi di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Jumat pagi, (6/11/2020).

Kapolres Sigi AKBP. Yoga Priyahutama dalam sambutannya saat pimpin apel mengatakan, penyelenggaraan apel konsolidasi ini dikandung maksud sebagai pengecekkan kesiapsiagaan personil dan perlengkapan yang dimiliki, serta menghimpun kekuatan TNI / Polri, BNPB, Basarnas dan Instansi lainnya dalam rangka antisipasi bencana diwilayah Kabupaten Sigi, dengan unsur penunjukan kepada masyarakat bahwa Polri bersama seluruh stakeholder terkait, telah siap dalam antisipasi bencana alam, khususnya diwilayah Kabupaten Sigi.

Melihat perkembangan situasi Nasional saat ini, Kata AKBP. Yoga, banyak terjadi bencana alam yang diyakini akibat dampak perubahan cuaca yang sangat ekstrem, yang sudah masuk dimusim penghujan yang menimbulkan permasalahan, seperti banjir dan longsor.

“Untuk membantu masyarakat yang terkena bencana sebagaimana tugas kita, melindungi, menjaga keselamatan jiwa raga, lingkungan hidup dari gangguan ketertiban atau bencana termasuk memberikan bantuan, tentunya perlu kesiapsiagaan bencana untuk mengurangi jatuhnya korban, agar dapat di minimalisir dengan cara meningkatkan kesiapsiagaan baik kepada masyarakat,” Imbuhnya

Kapolres Sigi juga mengimbau kepada anggota dan seluruh pemangku kepentingan, yang berkompeten dalam penanggulangan bencana, untuk terus meningkatkan kualitas dalam hal penyelenggaraan penanggulangan bencana, seperti pengintegrasian penanggulangan bencana dari tingkat desa hingga tingkat kabupaten.

Yoga juga berharap, untuk terus meningkatkan kapasitas manusia dalam pendidikan dan pelatihan kebencanaan, perlunya edukasi dalam penanggulangan bencana sehingga masyarakat tangguh dalam menghadapi bencana, serta meningkatkan soliditas dan sinergitas penyelenggaraan penanggulangan bencana yang termasuk pengintegrasian setiap pemangku kepentingan didalam setiap pencegahan dan penanganan bencana alam.

“Saya juga berpesan kepada seluruh personil untuk menjaga stamina serta yang terpenting menjaga keselamatan diri,” tutup Kapolres AKBP. Yoga pada sambutannya.(Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker