BERITA

Pemda Sigi Teken Kerjasama Pemeliharaan PJU LED Dengan PT. Solarens Ledindo

BANDUNG, Celebespos.com – Pjs. Bupati Sigi Sisliandy, bersama Sekretaris Daerah Kab. Sigi Muh. Basir, menghadiri undangan Rapat Koordinasi & Penandatanganan Kerja Sama Pemeliharaan PJU LED antara Pemkab Sigi dengan PT. Solarens Ledindo di Bandung, Prov. Jawa Barat, Rabu (4/11/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kab. Sigi Moh. Rizal Intjenae, Anggota DPRD Kab. Sigi, Plt. Kadis Kesehatan, Kaban Pendapatan Daerah & Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Sigi.

Pada kesempatan yang baik ini, mengawali acara Direktur PT. Solarens Ledindo mengucapkan terima kasih kepada Kab. Sigi yang bersedia bekerja sama selama beberapa tahun terakhir dalam penyediaan PJU di Kab. Sigi. Direktur berharap kerja sama ini dapat berlanjut dengan baik hingga beberapa tahun ke depan, hal ini dikarenakan PT. Solarens Ledindo memberikan kualitas produk yang diberikan. Direktur menyampaikan sejak Kab. Sigi menggunakan lampu LED dari PT. Solarens Ledindo makin banyak Pemda yang ingin merasakan manfaat yang didapatkan Kab. Sigi, sehingga Direktur berharap Pemkab Sigi berkenan memberikan testimoni kepada Pemda yang ingin mengikuti jejak dari Kab. Sigi.

Sekretaris Daerah Kab. Sigi juga menyampaikan bahwa terdapat efisiensi anggaran Kab. Sigi dimana terjadi penurunan tagihan listrik yang signifikan. Sekretaris Daerah menambahkan bahwa lampu yang berjumlah 1093 buah semuanya masih menyala dengan baik.

Sejak bulan Februari 2020, tagihan listrik Kab. Sigi mengalami surplus sehingga hal ini yang mendorong beberapa daerah telah melakukan studi banding ke Kab. Sigi terkait penggunaan PJU dari PT. Solarens yaitu Pemkot Palu, Pemkab Toli-Toli, Pemkab Donggala & Pemkab Tojo Una-Una.

Selanjutnya, Ketua DPRD Kab. Sigi menambahkan bahwa pada dasarnya DPRD Sigi mendukung dengan baik program yang sudah dijalankan oleh Pemkab Sigi. Hal ini semata-mata karena sangat terasa manfaat pengunaan PJU dari PT. Solaren Ledindo bagi Kab. Sigi, terutama adanya penghematan anggaran dalam penggunaan PJU di Kab. Sigi yang mana pada tahun sebelum menggunakan Produk dari PT. Solarens Ledindo beban PJU Kab. Sigi sangat berat.

Bupati Sigi dalam kesempatannya juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Solarens yang telah membantu Pemkab Sigi. Pemkab Sigi sangat merasakan manfaat dari kerja sama yang dilakukan antara Pemkab Sigi & PT. Solarens Ledindo, dimana terjadi penurunan tagihan listrik Pemkab Sigi yang signifikan dari tahun sebelumnya sebelum menggunakan lampu LED dari PT. Solarens Ledindo. Dengan hal ini, akan membantu ketahanan energi bagi Kab. Sigi selama beberapa tahun ke depan. Pjs. Bupati berharap akan ada penambahan beberapa titik lokasi penggunanaan lampu LED dari PT. Solarens, agar semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sigi. Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan kerja sama pemeliharaan PJU LED antara Pemkab Sigi dengan PT. Solarens Ledindo. (Hms/Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker