BERITAEKONOMI

Longki : Saya Bangga, Bank Sulteng Mampu Tingkatkan Statusnya Dari Buku Satu Naik Kelas Ke Buku Dua

PALU, Celebespos.com – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola.,M.Si mengatakan bahwa pihaknya merasa bangga karena Bank Sulteng telah mampu meningkatkan statusnya dari BUKU satu, naik kelas ke BUKU dua.

“Pemprov Sulteng sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan perbankan. Dimana saat BPD belum bisa membagi keuntungan terhadap pemegang saham, dikarenakan perusahaan masih menjaga konsistensi modal inti. Jika dalam pelaksanaannya modal inti ini sudah konsisten, serta laba bersi sudah dihitung, maka keuntungan baru bisa di bagi,” Kata Longki, sesaat setelah Rapat Umum Luar Biasa (RUPS-LB) BPD Sulteng yang berlangsung di Best Western Hotel Plus Coco Palu, Selasa pagi (3/11/2020) waktu setempat.

Selain itu, Lanjut Gubernur, Ia juga mengharapkan terhadap Pemerintah Kabupaten/Kota di yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah, agar memanfaatkan layanan PT. Bank Pembangunan Daerah untuk menyertakan dan penyimpanan uang daerah maupun kredit bagi para aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada diwilayah itu.

Terlebih menurutnya, para pemegang saham atau kepala-kepala daerah, agar betul-betul menjadikan Bank Pembangunan Daerah Sulteng tersebut, sebagai milik daerah itu sendiri, “Bank ini adalah milik kita bersama, sehingga manfaatkanlah layanan ini,” tutur orang nomor satu di Provinsi Sulawesi Tengah itu.

Dalam acara RUPS-LB Bank Sulteng kali ini, dirangkaikan juga dengan pelantikan direktur kepatuhan PT. Bank Sulteng Ir. Judy Koagow oleh Gubernur Sulteng. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker