POLITIK

Reses Di Dapilnya, Warga Minta Sungai Meno Dan Sungai Sopu Di Normalisasi

SIGI, Celebespos.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Sigi, Ikra Ibrahim, SP melaksanakan reses di dapil II Kec. Palolo – Kec. Nokilalaki, yang merupakan daerah pemilihannya, Jumat (30/10/2020).

Reses merupakan salah satu agenda wajib DPRD diluar sidang yang bertujuan untuk menyerap aspirasi serta keluh kesah Warga dan juga sebagai ajang silaturahmi.

Dalam Reses kali ini, masyarakat Palolo meminta sungai Meno dan sungai Sopu untuk segera dinormalisasi, dikarenakan sebelumnya telah berdampak pada tanah perkebunan warga sekitar.

Ikra menyebutkan bahwa kebanyakan aspirasi masyarakat adalah keluhan adanya banjir yang pada saat hujan turun yang selalu mengerus tanah perkebunan mereka. “Ini sudah 3 tahun diusulkan tapi belum pernah direalisasi,” Ujar sarmu, salah satu warga yang menyampaikan keluhannya dalam reses Anleg Sigi itu.

Sementara ditempat yang berbeda, tepatnya di desa Kamarora A Kecamatan Nokilalaki, Ikra mengatakan, bahwa warga juga memohon untuk segera dilakukan normalisasi sungai Sopu dengan alasan yang sama, “tanah perkebunan kita kalau dibiarkan nanti akan habis. Sehingga dibutuhkan koordinasi cepat, yang dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Sigi bersama pihak Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) III yang menaungi Sungai Sopu ini,” tutur Ikra pada Celebespos.com

Anleg DPRD Sigi itu berharap, agar Pemerintah Kabupaten Sigi segera melakukan tindak lanjut dan pembenahan atas aspirasi warga yang sudah disampaikan dan juga akan menyampaikan ke Komisi III DPRD Kab. Sigi, untuk menindaklanjuti ke pimpinan DPRD dan Bupati Sigi agar bersama-sama melakukan koordinasi lebih jauh bersama Balai Sungai yang menaungi Sungai Sopu dan Sungai Meno, agar segera melakukan pembenahan dan solusi dalam hal normalisasi sungai. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker