KESEHATAN

Meminimalisir Angka Penyebaran Covid, Tim BPK Dan Satgas Covid-19 Sigi, Pantau dan Sosialisasi Ke Pasar Biromaru

SIGI, Celebespos.com – Beberapa ahli kesehatan beserta perwakilan dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 (Satgas) membahas strategi mengatasi wabah virus corona (Covid-19).

Strategi tersebut dilakukan dengan menitikberatkan pada isu ketersediaan layanan dan kesiapan tenaga kesehatan, upaya pengendalian penyebaran dan mitigasi dampak, beserta komunikasi publik untuk menjaga stabilitas dan dampak sosial.

Adapun poin-poin utama rekomendasi strategi penanganan Covid-19 di Indonesia diantaranya memperkuat koordinasi dan komunikasi antar Pemerintah dan dengan masyarakat, memastikan akses informasi dan data sebagai dasar pengambilan keputusan, memastikantersedianya dukungan teknis pelaksanaan penanganan COVID-19 Presiden dan Satgas COVID-19 untuk membentuk tim perumus panduan dan pelaksana teknis yang melibatkan asosiasi profesi, tenaga professional yang bekerja di lapangan, pelaku usaha dan masyarakat sipil untuk memastikan upaya penanganan sampai di akar rumput.

Selanjutnya, memastikan tersedianya layanan kesehatan yang optimal dan aman, memastikan pengendalian kasus COVID-19 melalui skrining massif, pembatasan sosial dan karantina diri, pembatasan sosial berupa lock down dengan modifikasi atau aturan yang diperjelas dan tegas di daerah prioritas yang tingkat penyebarannya tinggi, serta memastikan upaya mitigasi dampak dan penggunaan teknologi dalam penanganan COVID-19.

Terkait hal itu, Tim Satgas Covid – 19 wilayah Kabupaten Sigi terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung program pemerintah mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Salah satu upaya yang dilakukan berupa sosialisasi hingga pembagian masker

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi, dr. Rika F. Sakaruddin, Kamis (29/10/2020), mengatakan tim satgas covid terus melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Upaya yang dilakukan tak hanya lingkup internal namun juga eksternal perusahaan.

Salah satu upayanya berupa kegiatan sosialisasi hingga pembagian masker yang dilakukan di berbagai fasilitas publik seperti pasar tradisional, tempat ibadah, hingga balai desa, seperti diwilayah Puskesmas Biromaru tadi.

“Semoga upaya ini bermanfaat untuk masyarakat dan sekaligus membantu upaya pencegahan Covid-19 yang dilakukan pemerintah,” kata dr. Rika pada Celebespos.com melalui pesan Wa (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker