BERITA

Membelot, Dukung Paslon Lain Pilgub Sulteng 2020, Delmard Siako Dipecat Nasdem

PALU, Celebespos.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulteng memecat satu kadernya dari keanggotaan karena tidak mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Rusdy Mastura-Ma’mun Amir di Pilgub Sulteng 2020.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Muh. Masykur melalui konferensi pers di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Tengah (Sulteng) didampingi Wakil Ketua Bidang Kehutanan DPW NasDem, Iskandar Darise dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan Politik dan Kebudayaan, Inggrid Luneto, Rabu sore, (28/10/2020).

Dikatakan Masykur, bahwa yang bersangkutan sebelumnya merupakan Ketua Bidang Hubungan Eksekutif Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Banggai Kepulauan. “Iya.. beliau adalah Delmard Siako Kader Nasdem dari Kabupaten Banggai Kepulauan yang telah dipecat dari pengurus Partai NasDem,” terangnya.

Pemecatan tersebut berawal dari beredarnya video yang bersangkutan mengikuti kampanye Pasangan Calon (Paslon) lawan dari Rusdy-Mamun, “Beberapa barang bukti sudah disampaikan kepada kita,” ucap Masykur

Yang bersangkutan juga mengeksploitasi tentang isu politik identitas, “tentunya ini sangat berbahaya apalagi di masa Pemilihan Kepala Daerah seperti ini, semestinya lebih mengedepankan prinsip demokrasi yang berkeadaban dan lebih mencerdaskan rakyat di Sulteng,” jelas Politisi Nasdem itu.

Selain itu, lanjut Masykur, sesuai dengan AD/ART sangsi pemecatan tersebut menjadi domain dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

“Kita akan mengirimkan surat usulan pemecatan ke DPP terkait dengan kasus dan barang bukti yang kita dapatkan, proses pemecatan tersebut akan dipercepat, tidak ada negosiasi karena kasus yang telah diperbuat sangat fatal dan bertolak belakang dengan Peraturan Organisasi (PO) nomor 006 pasal 15 dan 16 tentang pilkada.” terang Muh Masykur pada Celebespos.com (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker