BERITA

Sigi Terima Kunjungan Kerja DPRD Banggai Laut

SIGI, Celebespos.com – DPRD Banggai Laut melakukan kunjungan kerja ke DPRD Sigi yang diterima langsung oleh anggota Komisi 1 Jamaludin L Nusu. Senin, (26/10/2020).

Dalam kunjungan yang dipimpin langsung Ketua Komisi III DPRD Banggai Laut, Fatwan Kuba, mengatakan maksud dari kunjungan tersebut terkait Perda Retribusi Jasa Usaha yang perlu ditindak lanjuti.

Dikatakan Fatwan Kuba, tujuan mereka ke Sigi untuk mencari pembanding atau referensi sebelum penetapan, “misalnya retribusi mengenai sewa alat berat dan penerangan jalan umum, sebab kita tahu di Sigi ini, sukses dengan Perda penerangan jalan umum,” tutur politisi Partai Demokrat itu.

Disamping itu, kata Fatwan, kunjungan mereka juga terkait pajak Kendaraan Dinas roda dua maupun roda empat. “Di daerah kami, pajak kendaraan Dinas roda dua menjadi tanggungan pemakai, sementara di Sigi ini menjadi tanggungan Pemerintah Daerah,” tambahnya

“Setelah pulang, kami akan segera laporkan ke Pemerintah Banggai Laut, supaya pajak kendaraan Dinas tersebut di kembalikan ke tanggung jawab Pemda, tidak di bebankan kepada pemakai,” terang Fatwan Kuba.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi I DPRD Sigi Jamaludin L Nusu, mengatakan poin-poin Perda Retribusi Kabupaten Sigi lebih detail, sehingga mereka akan menjadikan Perda di Sigi sebagai referensi Perda di daerah mereka.

“Poin-poinnya, Perda kita lebih detail sehingga mereka mengambil referensi dari kita. Mereka secara global, tapi poin-poinnya belum lengkap. Kami pun berterimakasih, sebab dengan kunjungan tersebut kita bisa melakukan shearing terkait Perda tersebut,” terang Jamal.

Dalam kunjungan kali ini, rombongan DPRD Banggai Laut diikuti oleh Alaudin Hi Ilyas dari Partai PKS, Nurbaya dari Partai Hanura, Irwan Lazumi dari Partai Perindo dan H.Ardiyanto Agusalim dari Partai Nasdem. Sementara dari Anleg DPRD Sigi yang hadir diantaranya Abd.Rivai dari PKS dan Ikra Ibrahim dari Partai Demokrat.(Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker