PENDIDIKAN

Momentum Dies Natalis Ke 37, Ini Pesan Ketua KADIN Kota Palu

PALU – Celebespos.com Dalam rangka ikut menyemarakkan Dies Natalis Fakultas Teknik yang ke-37 tahun 2020. Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Palu Ir. Gufran Ahmad, yang merupakan salah satu alumni Fakultas Teknik Universitas Tadulako Palu itu, turut hadir pada acara ramah tamah yang digelar di salah satu hotel berbintang di Kota Palu, Rabu (21/10/2020) malam.

“Berkat kiprah para alumninya dalam mewarnai dinamika pembangunan di Sulawesi Tengah baik bagi lingkungan pemerintahan, swasta, maupun karir profesional,” ucap Gufran pada Celebespos.com disela-sela acara ramah tamah yang digelar semalam.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat tuhan yang maha esa karena atas segala berkah dan karunianya kita masih diberi kesempatan untuk berkumpul bersama dalam acara ramah tamah kali ini.

Pada kesempatan ini, Ketua KADIN Kota Palu itu mengatakan kehadiran Fakultas Teknik di Sulawesi Tengah menjadi harapan tersendiri untuk Kota Palu dan Sulawesi Tengah pada umumnya. Pasalnya, Kata Gufran, di era 4.0 ini semua serba teknik terlebih saat ini dunia masih dilanda wabah Covid-19.

Momentum Dies Natalis ini, lanjut Gufran, civitas akademika harus melakukan konsolidasi emosional dan tetap melihat kebutuhan lulusan teknik kedepan.“Tentunya prospek sangat cerah karena tidak ada perkembangan, tanpa kemajuan teknologi dan research yang kuat. Apalagi nantinya mereka pasti akan terjun ke lapangan yang posisinya sangat dibutuhkan oleh berbagai pihak,” ungkapnya.

Ketua KADIN Kota Palu ini mengaku menyimpan impian besar bagi Fakultas Teknik. Karena kemajuan suatu bangsa tidak berkembang tanpa sains dan teknologi.

Ia berharap, di usia 37 tahun ini teknik Untad, bisa menjadi Fakultas Teknik yang lebih modern, maju, dan mandiri serta menghasilkan sesuatu yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

“Kita ingin teknik bukan hanya milik di suatu daerah saja, tetapi harus menjadi milik dunia dengan menghasilkan kebutuhan nasional untuk menata Indonesia yang akan lebih baik melalui teknologi,” harapnya.

Ramah tamah acara Dies Natalis ke-37 Fakultas Teknik Universitas Tadulako ini, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan berupa plakat, sebagai bentuk ucapan terima kasih dan kenang-kenangan dari Univeristas Tadulako Palu terhadap dirinya, yang merupakan bagian dari keluarga (alumni) Fakultas Teknik.(Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker