BERITA

Kunjungan Kerja Kapolda, Di Sambut Kapolres Bersama Unsur Pemkab Sigi

SIGI – Celebespos.com Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, SH melakukan kunjungan kerja (Kuker) di Mako Polres Sigi, Jumat (16/10/2020).

Tiba di Polres Sigi sekitar pukul 08:30 WITA, Kapolda Sulteng bersama rombongan disambut langsung oleh Pjs. Bupati Sigi Sisliandy, Ketua DPRD Sigi Moh. Rizal Intjenae, Kapolres Sigi AKBP. Yoga Priyahutama, SH.,S.I.K.,MH, Dandim 1306/Donggala Kol. Inf. Heri Bambang Wahyudi, Ketua Bawaslu Sigi Steny Marini Pettalolo, Perwakilan KPU Sigi, Pemuka Agama serta seluruh jajaran Polres Sigi.

Kapolres Sigi AKBP. Yoga Priyahutama, SH.,S.I.K.,MH memberikan sambutan selamat datang dengan memberikan paparan tentang situasi Lakalantas, Konflik hingga perkembangan Kamtibmas diwilayah Hukumnya, dalam hal ini Mako Polres Sigi.

Sementara Pjs. Bupati Sigi Sisliandy, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Kapolda Sulteng. Ia berharap pada kunjungan kali ini terjalin hubungan silaturrahim yang erat dengan Pemerintah Kabupaten Sigi.

Dalam arahannya, Kapolda Sulteng Abdul Rakhman Baso memberikan beberapa penekanan guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Beberapa bentuk penekanan yang disampaikan kepada Anggota Polri yakni terkait isu-isu strategis berkaitan dengan masalah paham radikalisme, netralitas seorang anggota Polri dalam menghadapi Pilkada ditengah Pandemi, konflik yang terjadi antar pemuda, masalah pertambangan ilegal, hingga hadirnya Polri ditengah masyarakat saat terjadi bencana alam longsor dan banjir bandang, serta isu yang masing hangat dalam beberapa minggu terakhir yaitu terkait UU Cipta Kerja (Omnibus Law).

“Saya katakan sekali lagi, musuh kita sebagai Anggota Polri bukan Masyarakat, musuh kita adalah pelanggaran dan kejahatan,” ucap Kapolda Sulteng saat sambutan dihadapan jajaran personel Polres Sigi.

Jenderal Bintang Dua ini mengatakan, tujuan dari kunjungan kerja ke Polres Sigi juga, untuk melihat kondisi kesatuan dan kondisi wilayah serta melihat kesiapsiagaan untuk menghadapi tantangan tugas sesuai dengan tugasnya masing-masing di wilayah hukum Polres Sigi serta melihat kesiapan Polres Sigi dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ditengah Pandemi saat ini.

Menurutnya, untuk kesiapan pengamanan Pilkada 2020 di Sigi, sarana personil serta sarana prasarana lainnya termasuk dengan anggaran pengamanan Pilkada dari Pemda Sigi, diharapakan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Kapolda Sulteng menegaskan agar seluruh anggota untuk tetap netral pada Pilkada 2020.

“Sudah menjadi harga mati anggota harus netral, apapun yang terjadi, harus netral,” tegasnya.

Ia berharap pada Pilkada 2020 di Sigi, masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik damai dan sejuk.

“Intinya bagaimanapun Polri harus mengawal masyarakat. Sehingga masyarakat mampu menggunakan hak pilihnya dengan baik damai dan sejuk, dalam memilih pemimpin secara demokratis, itu yang menjadi harapan kita semua,” terang Kapolda Sulteng.

Kapolda juga berpesan pada anggotanya agar selalu bersahabat dan membangun hubungan komunikasi yang baik dan harmonis kepada para awak media (Jurnalis)

“Wartawan adalah mitra kerja kita, kalau mereka ingin berkonfirmasi harus dilayani. Saya kalau bukan teman-teman media mungkin saya juga tidak seperti sekarang ini,” pungkas Kapolda Sulteng.

Kunjungan Kapolda Sulteng kali ini dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada dua anggota personil Polres Sigi serta pemberian nasi kotak kepada masyarakat hingga tempat Ibadah sebagai wujud kepedulian Polri dengan masyarakat. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker