BERITA

Situasi Trantibumlinmas Sulteng Kondusif

Rapat Satpol PP Seluruh Indonesia

PALU, Celebespos.com – Kementerian Dalam Negeri RI melalui Direktorat Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat, gelar Rapat Asistensi Pelaksanaan Tugas Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat melalui virtual meeting yang diikuti seluruh Kasat Pol PP (Provinsi,Kab/Kota) Rabu (14/10).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka evaluasi pelaporan permasalahan Trantibumlinmas (Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat) dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan COVID-19, pada Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di 270 daerah yakni, 9 Provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota).

Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Indra Gunawan, SE, M.PA, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada peserta vidcon atas partisipasinya dalam menegakkan Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat, serta penegakkan hukum protokol kesehatan COVID-19 untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2020 dalam masa pandemi.

Menurutnya, laporan permasalahan Trantibumlinmas dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan COVID-19 dalam pelaksanaan Pilkada serentak, yang sudah masuk aplikasi Kemendagri sejak tanggal 30 September 2020 sampai 13 Oktober 2020 menampilkan bahwa provinsi, kabupaten/kota yang melakukan Pilkada Serentak belum semuanya aktif melaporkan perkembangan dilapangan khususnya Zona I dan Zona II.

“Partisipasi untuk pelaporan dari Kasat Pol PP seluruh Indonesia perlu lebih ditingkatkan,”harapnya.

Sementara itu, Kasat Pol-PP Prov. Sulawesi Tengah Drs. Mohamad Nadir,M.Si menyampaikan, Sulawesi Tengah yang masuk Zona III pada prinsipnya kab/kota sudah melaksanakan Operasi Yustisi, sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, serta Peraturan Gubernur Sulawesi Tengah Nomor 32 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Dalam Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

“Saat ini situasi Trantibumlinmas di Sulawesi Tengah dalam kondisi kondusif, suasana kondusif ini diharapkan terus terjaga hingga pemilihan Gubernur Sulteng 9 Desember mendatang,”kata Nadir.

Lanjutnya, khusus pemantauan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 dipantau melalui Desk Pilkada, yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah.” dalam hal ini agar Bupati/Walikota Se-Sulteng untuk mendukung dan melaksanakan pemantauan laporan permasalahan Trantibumlinmas dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan COVID-19 dalam pelaksanaan Pilkada serentak”harapnya.WA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker