KESEHATAN

Kadis Kominfo Sigi, Kampanye Narasi Pilkada Aman Covid-19

Foto : Kadis Kominfo Sigi Anas Yalitoba bersama salah satu petugas medis saat swab tes di Prodia Kota Palu beberapa waktu lalu dengan hasil tes Negatif (-)

Dr. H. Anas Yalitoba, S.Sos.,MM : Narasi utama yang mesti disampaikan kepada masyarakat adalah pilkada serentak 9 Desember 2020, yang berlangsung jurdil, luber serta aman dari pandemi covid-19.

SIGI – Celebespos.com Pemerintah Kembali memutuskan tahapan pilkada serentak, setelah terhenti pada Maret lalu diakibatkan bencana Non alam atau pandemi covid-19 yang sampai saat ini masih melanda.

Terkait hal itu, disela-sela rapat koordinasi secara virtual yang dipimpin oleh Pjs. Bupati Sigi yang diikuti para camat dan kepala puskesmas se Kabupaten Sigi pada Senin 12 Oktober 2020 yang membahas tentang satuan tugas dan penegakkan hukum penanganan Covid-19 serta stabilitas keamanan wilayah dalam proses tahapan pilkada serentak tahun 2020.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sigi dalam wawancaranya pada media ini, Selasa (13/10/2020), mengatakan bahwa narasi utama yang harus kita sampaikan ke masyarakat pilkada serentak tahun 2020 harus berlangsung Jurdil (jujur dan adil), Luber (langsung umum bebas dan rahasia) serta aman dari penyebaran covid-19 ini.

Menurut Anas, Dinas Kominfo maupun kehumasan yang ada di Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah, pada pelaksanaan pilkada serentak diharapkan dapat memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat mengenai pilkada yang digelar dalam situasi Pandemi saat ini.

Tentunya, kata Kadis Kominfo itu, terdapat beberapa penyesuaian kegiatan disetiap tahapan-tahapan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan. Namun disatu sisi tingkat partisipasi pemilih diharapkan tetap tinggi.

Pemda kata dia, dapat membuat kebijakan didaerahnya dengan menyesuaikan kondisi wilayah dengan melibatkan teman-teman stakeholder terkait untuk membantu penyelenggaraan dan menyukseskan pilkada serentak tahun 2020, yang bermartabat dan bebas Covid 19. (Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker