POLITIK

Cawalkot Bagi Sembako, Warga : Pendidikan dan Kesehatan Gratis Lebih Ada Manfaatnya

PALU – Celebespos.com Sejumlah warga di Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Ulujadi Kota Palu mengaku tidak akan terpengaruh dengan program bagi sembako yang dilakukan oleh beberapa calon walikota Palu. Hal ini disampaikan warga saat pertemuan dengan Calon Walikota Palu Hidayat, pada Rabu, (14/10/2020).

Para warga mengaku senang karena telah mendapatkan manfaat dari pendidikan gratis dan kesehatan gratis, yang telah diterapkan Hidayat saat menjadi Walikota Palu.

“Kami senang pak, anak-anak tidak bayar lagi sekolah, kalau sakit juga bisa berobat gratis. Kami masyarakat kecil sangat berterimakasih pak, ” ucap warga Donggala Kodi Anita.

Para warga mengaku bahwa program bagi sembako yang dilakukan oleh calon Walikota tidak akan mempengaruhi mereka untuk menentukan pilihan.

“Tenang pak, kalau ada yang bagi sembako, Kase doi dengan senang hati kami ambe, tapi eh jangan harap kitorang pilih, ” celetuk warga lainnya sambil tertawa.

Sementara itu, calon Walikota Palu Hidayat bersyukur bisa bertemu dengan masyarakat. Menurutnya, program pendidikan gratis dan kesehatan gratis akan terus dilanjutkan jika terpilih sebagai Walikota Palu bersama Habsa Yanti Ponulele.

Ia menjelaskan betapa pentingnya pendidikan dan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat. Saat ini, angka putus sekolah di Palu sudah turun karena kebijakan yang dilakukan diperiode pertama bersama Pasha Ungu.

“Kami tahu inilah masalah utama yang sangat penting kami selesaikan. Dan itu kami selesaikan di periode pertama,” ucap Hidayat.

Selain pendidikan dan kesehatan gratis, pihaknya juga sudah berupaya untuk menyelesaikan masalah infrastruktur baik dalam kota maupun di pinggiran kota pasca bencana 2018. Adapun beberapa hal yang belum dituntaskan yakni pemulihan penanganan bencana, tetapi hal ini juga sudah dilakukan secara maksimal .

“Kenapa saya mau sekali jadi Walikota , karena saya mau selesaikan masalah ini. Saya mau tuntaskan harapan pemulihan bencana,”ucapnya.

Hidayat bertemu warga dalam rangka silaturrahmi yang dilaksanakan oleh Partai Perindo Kota Palu. Dalam pertemuan ini juga dihadiri oleh Ketua DPD Perindo Kota Palu Andri Gultom, dan jajaran.

“Jangan ragu karena Beliau pemimpin berpengalaman, dan sangat paham betul soal penyelesaian masalah yang ada, ” ucap Andri.(Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker