BERITA

Rakor Virtual Penanganan Covid Dan Stabilitas Keamanan Proses Pilkada 2020

SIGI – Celebespos.com Pjs. Bupati Sigi Sisliandy, memimpin Rakor (Rapat Koordinasi) secara virtual bersama para Camat dan Kepala Puskesmas di Aula Kantor Bupati Sigi, Senin, (12/10/2020).

Pada Rakor kali ini Pjs. Bupati Sisliandy juga didampingi oleh Kadis Kominfo Kab. Sigi Anas Yalitoba, Kaban Kesbangpol Kab. Sigi Udin Djamadin, Kepala BPBD Kab. Sigi Asrul Repadjori, Kadis Sosial Kab. Sigi Siti Ulfah, Kadis PMD Kab. Sigi Anwar, Plt. Kadis Kesehatan Kab. Sigi Roland Franklin, dan Kabag Administrasi Pemerintahan dan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi.

Dalam arahannya, Pjs.Bupati Sigi mengatakan bahwa selain membahas Satuan Tugas dan Penegakkan Hukum Penanganan Covid – 19 pada rakor kali ini akan membahas tentang stabilitas keamanan wilayah dalam proses Pemilukada di Kabupaten Sigi. Sisliandy juga menuturkan, bahwa Pemda Kabupaten Sigi sudah mengeluarkan Peraturan Daerah Nomor 29 Tahun 2020 Tentang Penegakkan Hukum dan Protokol Kesehatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sigi.

Beliau berharap kepada para Camat agar lebih disiplin, lebih tertib, serta lebih ketat lagi melakukan monitoring dan pengawasan terkait penyebaran Virus ini. Para Camat senantiasa mengimbau kepada masyarakatnya melalui Pemerintah Desa untuk tetap taat dengan Protokol Kesehatan dan senantiasa selalu ingatkan 3M.

Pemerintah sudah berupaya sesering mungkin mengigatkan melalui media sosialisasi, media sosial, dan media cetak. Terkait keteladanan sebagai Aparatur pemerintah baik Pemerintah Kecamatan, Desa dan Lembaga-lembaga yang terkait diwilayah untuk selalu memberi contoh keteladanan dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

“Pesan saya terhadap para camat, agar mampu menekan kepada perangkatnya baik itu desa maupun masyarakat yang melakukan pesta maupun hajatan harus menggunakan surat izin keramaian dari kepolisian,”

Saran saya, agar pihak yang berpesta sebelum melakukan hajatan, harus berkoordinasi dulu dengan camat hingga kepala desa selaku satuan tugas, “tentunya dalam kondisi seperti ini, tinggal perannya pak camat dengan perangkat desa nantinya untuk memberikan pengertian,” terangnya

Terlebih Pjs. Bupati Sigi juga berharap terkait Pemilukada agar kepada para Camat untuk selalu menjaga netralisasi dan profesionalisme.(Kar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker